Diskominfo Kota Tangerang Gencar Sosialisasi Soal Bahaya Covid-19

Diskominfo Kota Tangerang Gencar Sosialisasi Soal Bahaya Covid-19
Melalui Mobil Warwaran, Diskominfo Kota Tangerang Gencar Sosialisasi Soal Bahaya Covid-19 ke Masyarakat. Foto Pelitabanten.com (Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 (Corona Virus Disease 2019) Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Tangerang gencar lakukan sosialisasi melalui wawaran keliling.

Sosialisasi ini dilaksanakan rutin seminggu tiga kali di hari Senin, Rabu dan Jumat. Wawaran keliling pun di bagi menjadi tiga wilayah yaitu wilayah barat, timur dan tengah, dengan menggunakan mobil warwaran.

Kepala Dinas Kominfo Mulyani mengatakan kegiatan ini merupakan satu cara untuk membantu mensosialisasikan dan edukasi bahaya penyebaran serta pencegahan Virus Corona atau Covid-19 dengan terjun langsung ke masyarakat.

“Kita punya mobil wawaran yang sudah dilengkapi dengan speaker, jadi sambil jalan kita bisa sampaikan terkait upaya pencegahan Covid 19 ke masyarakat,” ujar Mulyani saat dihubungi melalui telepon, Senin (7/9/2020).

Wawaran keliling biasanya menyasar tempat-tempat ramai yang terdapat banyak masyarakat. Dalam setiap pelaksanannya wawaran keliling di lakukan oleh dua petugas sambil mewawarkan topik tertentu yang jadi perhatian pemerintah.

“Selain melalui wawaran kita juga sosialisasi lewat media sosial dan juga media luar ruang seperti spanduk dan baliho,” terangnya.

Mulyani berharap dengan sosialisasi tersebut, masyarakat bisa lebih faham soal Covid 19 dan bisa menerapkan protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid 19.

“Penanganan Covid 19 memerlukan peran serta masyarakat yang patuh mengikuti protokol kesehatan, memakai masker bila keluat rumah, mencuci tangan secara teratur, menjaga jarak dan menghindari kerumunan,” paparnya.

“Semoga kesadaran masyarakat akan bahaya penyebaran covid 19 ini tumbuh di warga Kota Tangerang,” pungkasnya.

Sutikno salah satu warga Larangan menyambut baik usaha Dinas Kominfo Kota Tangerang yang gencar mengimbau masyarakat melalui mobil wawaran tersebut.

Menurutnya, keberadaan mobil wawaran itu sangat membantu masyarakat berperilaku disiplin mengikuti protokol kesehatan di masa pandemi Covid-19.

“Saya apresiasi kegiatan wawaran ini karena masyarakat jadi ingat untuk selalu pakai masker saat sedang di jalan,” tutur Sutikno.