Muharram, PMI Pinang Berbagi Sembako dan Uang Tunai ke Dhuafa dan Anak Yatim

Muharram, PMI Pinang Berbagi Sembako dan Uang Tunai ke Dhuafa dan Anak Yatim
Muharram 1442 Hijriah, PMI Kecamatan Pinang, Kota Tangerang Berbagi Sembako dan Uang Tunai ke Dhuafa dan Anak Yatim. Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com
Bantuan berupa 60 paket sembako dibagikan Palang Merah Indonesia (PMI) Kecamatan Pinang, Kota Tangerang secara door to door kepada kaum Dhuafa dan anak Yatim, Karna masih masa Pandemi Covid-19.

Berbagi bersama PMI Kecamatan Pinang dilakukan dalam rangka memperingati 10 Muharram 1442 Hijriah atau lebih dikenal dengan lebaran anak yatim. Minggu, (6/8/2020).

Ketua PMI Kecamatan Pinang, Mumu Rohimu, mengatakan Jenis sembako yang dibagikan berupa uang tunai, 5 kilogram beras, minyak goreng serta beberapa kebutuhan lainnya.

Pemberian paket sembako dan uang tunai tersebut jelas Mumu, diprioritiaskan kepada mereka yang benar-benar membutuhkan. Mekanisme penyelurannya, para kader mengantarkan paket sesuai nama yang sudah terdaftar dan layak menerima bantuan itu.

“Disini hanya secara simbolis saja. Selebihnya, kita yang mengantarkan kepada penerima,” terang Mumu di saung tempat berkumpul bersama Komunitas Bleegod bentukannya. Minggu, (6/9).

Menurutnya, tidak hanya dimasa Covid-19, kegiatan berbagi ini merupakan agenda rutin tahunan PMI Kecamatan Pinang. Serta sebagai bentuk kepedulian membantu sesama khusus di bulan Muharram.

“Terimah kasih kepada temen-temen yang telah menyisihkan sebagian rezekinya hingga kegiatan berbagi ini, hingga terlaksana dengan sukses dan lancar,” ungkapnya.

Mumu juga berharap dengan bantuan tersebut bisa meringankan sedikit beban saudara-saudara kita yang membutuhkan dan dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Semoga, kiranya dapat meringankan beban ekonomi mereka yang membutuhkan,” pungkasnya.