Muhamad-Sara Paslon Pertama Daftar ke KPU

Muhamad-Sara Paslon Pertama Daftar ke KPU

TANGERANG SELATAN, Pelitabanten.com – Pasangan Bakal Calon (Balon) walikota dan wakil walikota Tangerang Selatan (Tangsel) Muhammad dan Rahayu Saraswati Djojohadikusumo (Sara) tiba di Gedung Komisi Pemilihan Umum (KPU) Tangerang Selatan menaiki mobil Oplet Si Doel, Jum’at (4/9/2020).

Kedatangannya itu, hendak mendaftarkan diri untuk menjadi calon wali kota dan wakil wali Tangsel pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020.

Bakal Calon Wali Kota Tangsel Muhammad mengatakan, proses pendaftaran pada hari ini berjalan lancar dan berkas yang diberikan dinyatakan lengkap.

“Dari hasil penyerahan berkas yang sudah dilakukan tadi, KPU menyatakan berkas dan tinggal menunggu pengumuman selanjutnya,” katanya usai mendaftar.

Lebih lanjut, bakal calon Wakil Wali Kota Tangsel Saraswati pun mengaku optimistis bakal memenangi Pilkada Tangsel 2020.

“Ya tentunya karena kami sudah siap untuk menang,” ujar Sara kepada wartawan usai melakukan pendaftaran.

Dalam proses pendaftaran hari pertama ini. Katanya, telah disiapkan jauh hari sehingga tak ada kendala.

Adapun bakal pasangan calon itu diusulkan oleh PDI Perjuangan, Partai Gerindra, PAN, PSI, dan Hanura dengan total 23 kursi di parlemen Tangsel.

Selain itu, Muhamad-Sara juga didukung empat partai tanpa kursi, yakni Nasdem, Perindo, Garuda, dan Berkarya.

Untuk diketahui, tahapan pendaftaran bakal pasangan calon pada Pilkada Tangsel mulai dibuka Jumat (4/9/2020) sampai Minggu (6/9/2020).

Pilkada Tangsel 2020 semula akan digelar pada September 2020. Masa penetapan nama calon sebelumnya akan dilakukan pada 8 Juli 2020.