Fasilitasi Warga Terdampak Proyek JORR II, Wali Kota Surati Kementerian PUPR

Fasilitasi Warga Terdampak Proyek JORR II, Wali Kota Surati Kementerian PUPR
Wali Kota Arief R Wismansyah Mengaku Telah Menyurati Kementerian PUPR Terkait Warga Terdampak Proyek TOL JORR II di Kecamatan Benda Kota Tangerang. Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah bergerak cepat untuk membantu masyarakat Kota Tangerang yang terdampak pembangunan jalan tol Proyek Strategis Nasional Jakarta Outer Ring Road (JORR) II Kunciran – Batuceper – Cengkareng.

Arief mengaku, pihaknya telah melayangkan surat yang ditujukan kepada Kementerian PUPR dengan nomor 620/2045-Hkm/2020 perihal permohonan penyelesaian pembebasan lahan di wilayah Kecamatan Benda yang terkena JORR II.

“Poin penting yang harus segera diselesaikan tentang permasalahan harga yang tidak sesuai dengan kondisi terkini,”

“Harga yang diajukan oleh tim masih mengacu pada harga tahun 2017,” ungkap Wali Kota.

Selain itu, lanjut Wali Kota, poin lain yang menjadi perhatian dari Pemkot Tangerang adalah fasilitas rumah singgah atau pengganti sementara bagi warga yang terdampak proyek dinilai kurang layak.

“Ada 45 unit kontrakan selama tiga bulan, tapi warga mengaku kondisinya tidak layak,” terangnya.

Arief mengharapkan Kementerian PUPR dapat membantu dalam menyelesaikan persoalan yang kini dihadapi oleh masyarakat yang tempat tinggalnya terdampak pembangunan proyek nasional.

“Supaya masalahnya tidak semakin berlarut dan pembangunan bisa segera berproses dan warga bisa dapat ganti sesuai haknya,” tukas Wali Kota.