Dua Hari Dibuka, Job Fair Online 2020 Kota Tangerang Tembus 5100 Pelamar

Dua Hari Dibuka, Job Fair Online 2020 Kota Tangerang Tembus 5100 Pelamar
Job Fair Online 2020 Kota Tangerang Tembus 5100 Pelamar. Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Pandemi virus corona atau Covid-19, membuat masyarakat khususnya Kota Tangerang antusias mengikuti job fair yang di gelar secara virtual (online) oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, 1 hingga 5 September 2020.

 

Walikota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan, selama dua hari dibuka, ada sekitar 5100 yang melamar melalui aplikasi Tangerang LIVE untuk bisa masuk ke perusahaan sesuai dengan keinginan pelamar.

“Karena virus corona, banyak masyarakat yang harus di PHK karena perusahaan mereka bangkrut. Dengan adanya job fair ini, antusias masyakat sangat tinggi karena membutuhkan pekerjaan di tengah pandemi ini,”ujarnya saat di temui di Puspemkot Tangerang, Rabu (2/9/2020).

Arief menambahkan, dalam job fair kali ini calon pelamar pekerjaan di permudah. Kalau sebelumnya harus datang ke lokasi sekarang tinggal kirim lamaran melalui gadget tanpa harus keluar rumah.

“Jadi yang ingin melamar pekerjaan, bisa langsung buka aplikasi Tangerang Live, disana para pelamar bisa mengupload lamaran serta persayaratan yang dibutuhkan perusahaan,”paparnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Aplikasi Pelayanan Publik pada Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tangerang Adi Zulkifli menjelaskan, antusias masyarakat yang melamar pekerjaan sangat terlihat, di hari pertama ada 30 ribu peserta yang masuk ke Aplikasi Tangerang Live.

“Yang sudah melamar melalui aplikasi Tangerang Live di hari pertama, ada 2300 orang dari jumlah 30 orang yang memasuki aplikasi. Untuk hari kedua, 15600 orang yang masuk aplikasi dengan jumlah yang melamar 2800 orang pada pukul 14.00 WIB,”ungkapnya.

Adi menuturkan, sempat ada kendala dalam verivikasi di hari pertama, tetapi setelah dilakukan upgrade di aplikasi masalah tersebut sampai saat ini belum terjadi kembali.

“Di hari pertama ada pelamar yang mengadukan tidak bisa verivikasi data, setelah kami cek ternyata ada terkendala di aplikasi dan langsung kami lakukan perbaikan dengan aplikasi terbaru 6.1.6,”tuturnya.