Tenang, Server Job Fair Online di Kota Tangerang Siap Tampung 80 Ribu Pengunjung

Tenang, Server Job Fair Online di Kota Tangerang Siap Tampung 80 Ribu Pengunjung
Job Fair 2020 di Kota Tangerang Digelar Secara Online Mulai 1 hingga 5 September 2020. Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Kesiapan server dan aplikasi Tangerang LIVE dalam penerimaan calon pencari kerja pada Job Fair 2020 secara Online di Kota Tangerang, dijamin tidak akan ada kendala seperti Job Fair pada tahun sebelumnya.

Tenang !, 80 ribu pengunjung siap ditampung selama masa Job Fair Online 2020 di kota Tangerang yang akan digelar mulai tanggal 1 hingga 5 September besok.

Ada 5.390 lowongan pekerjaan dibuka oleh 51 perusahaan dari dalam dan luar Kota Tangerang.

Job Fair Online 2020 ini hanya dapat diikuti bagi pemohon yang sudah memiliki akun atau teregistrasi dan terverifikasi di Aplikasi Tangerang LIVE milik Kota Tangerang.

Kepala Bidang Aplikasi Pelayanan Publik pada Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Tangerang Adi Zulkifli mengklaim, untuk masalah server pada Job Fair sudah di persiapkan agar tidak terjadi gangguan pada saat calon pekerja mengakses aplikasi Tangerang LIVE.

“Tahun ini kita sudah siapkan, mudah-mudahan tidak ada kendala. Kalau tahun lalu ada kerusakan pada aplikasi, makanya susah di akses. Untuk Job fair besok kita sudah maksimalkan,” ujarnya saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (31/8/2020).

Adi menambahkan, untuk tahun ini para peserta yang belum verivikasi data di aplikasi Tangerang LIVE bisa mengaksesnya, hal itu untuk mempermudah para calon pencari kerja masuk dan melakukan pendaftaran.

“Kalau tahun lalu harus registrasi, tahun ini para peserta bisa dengan mudah untuk mengakses aplikasi Tangerang LIVE. Karena permasalahan
tahun lalu, para pencari kerja kesulitan masuk ke aplikasi Tangerang LIVE,” paparnya.

Ia menjelaskan, server yang digunakan pada Job Fair, sama dengan server pada PPDB online yang sudah dilaksanakan beberapa waktu lalu. Bahkan kekuatan yang di tampung mencapai 80 ribu pengunjung, artinya kekutan server sudah disiapkan agar tidak ada kendala.

“Jika ada masalah pada saat jobfair, kita sudah menyiapkan aplikasi cadangan dan juga server cadangan. Jadi kita langsung alihkan, hal tersebut untuk mengantisipasi adanya masalah saat jobfair,”ungkapnya.

Adi menuturkan, jika peserta masih kesulitan dalam mengakses aplikasi Tangerang Live, pihaknya menyarankan untuk melakukan pengaduan ke nomor Whatsapp di nomor 08111500293. Nanti akan dibantu oleh operator yang berjaga di posko pengaduan.

“Kami akan menampung apa yang menjadi kendala calo pencari kerja, langsung saja Whatsapp di nomor yang kami siapkan. Mengenai keluhan terkait jobfair bisa langsung kita tindaklanjuti,”tutupnya.