Pandemi Covid-19, Benyamin Davnie Ajak Warga Terapkan Perilaku Hidup Bersih

Pandemi Covid-19, Benyamin Davnie Ajak Warga Terapkan Perilaku Hidup Bersih
Wakil Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie hadiri acara Pelayanan Perilaku Hidup Bersih di Aula Kantor Kelurahan Pondok Cabe Ilir, Pamulang, Pelitabanten.com (dok ist).

TANGERANG SELATAN,Pelitabanten.com – Wakil Walikota Tangerang Selatan, Benyamin Davnie hadiri acara Pelayanan Perilaku Hidup Bersih di Aula Kantor Kelurahan Pondok Cabe Ilir, Pamulang, Rabu (26/08).

Dalam kegiatan tersebut, Benyamin menyampaikan pentingnya perilaku hidup bersih terutama di tengah pandemi seperti ini.

Benyamin mengingatkan faktor pencegahan merupakan faktor yang penting. Dimana virus ini tidak memandang pekerjaan, jabatan hingga usia. Siapapun bisa terjangkit jika tidak memenuhi protokol kesehatan. Pemerintah telah menyampaikan mengenai apa saja yang bisa dilakukan oleh masyarakat untuk menghindari virus ini.

”Semua orang bisa terjangkit, artinya virus ini tidak memandang siapa orangnya,” ujar Benyamin dalam acara tersebut.

Benyamin menjelaskan saat ini, himbauan pemerintah terhadap masyrakat agar bisa mencegah penularan Covid-19 ini adalah dengan menerapkan pola hidup sehat. Saat ini Pemerintah Kota Tangerang Selatan terus melahirkan kebijakan untuk memastikan bahwa masyarakat akan menerapkan protokol kesehatan di dalam setiap kesempatan.

Selain memaparkan mengenai Covid-19, Benyamin juga memaparkan salah satu masalah di Kota Tangerang Selatan. Yaitu masalah sampah, dimana saat ini ada 500 ribu kepala keluarga di Kota Tangsel. Artinya, setiap harinya ada ribuan kantong sampah yang dibuang. Dengan begitu sampah menumpuk termasuk sampah-sampah pelastik yang tidak mudah terurai.

Sayangnya, masih ada masyarakat yang belum menyadari hal ini. Benyamin berharap jika acara ini mampu memberikan edukasi terhadap masyarakat. Mengenai pentingnya penerapan hidup sehat dan kesadaran akan permasalahan sampah.

”Dengan begitu masyarakat bisa membantu kebijakan pemerintah untuk menerapkan perilaku hidup bersih dan sadar tentang pengelolaan sampah,” kata dia. (red/hms)