ASN Positif Covid-19, Pemkot Tangerang Harus Waspada dan Segera Antisipasi

ASN Positif Covid-19, Pemkot Tangerang Harus Waspada dan Segera Antisipasi
Andri S Permana, Politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Tangerang. Foto Pelitabanten.com (Paripurna DPRD)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang harus melakukan peningkatan kewaspadaan terhadap penyebaran Wabah Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19.

Daerah yang dipimpin Wali Kota Arief R Wismansyah ini diminta segera mengambil langkah antisipasi, agar masyarakat yang datang ke kantor pemerintahan Kota Tangerang menjadi terlindungi, aman dan nyaman.

Hal ini harus dilakukan, pasca ada ditemukan 3 (tiga) pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkup Pemkot Tangerang yang dinyatakan positif terpapar Covid-19.

Pernyataan ini disampaikan Ketua Sekertaris Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Tangerang, Andri S Permana, saat ini pihaknya menunggu langkah atau kebijakan yang akan diambil oleh Pemkot Tangerang untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, khususnya di lingkungan Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang.

“Pemkot Tangerang harus mengambil langkah yang tepat dalam pencegahan penularan Covid-19. Jangan sampai Pusat Pemerintah Kota Tangerang menjadi claster baru penyebaran Covid-19,” kata Andri, yang juga selaku Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Tangerang.

Hingga saat ini, Lanjut Andri, pihaknya menunggu kebijakan apa yang akan diambil Pemkot Tangerang. Sebab, kata Dia bagaimana pun juga pemerintahan menjadi salah satu pusat pelayanan bagi masyarakat.

“Adanya tiga pegawainya yang positif Covid-19 menjadi sinyal kuat bahwa sosialisasi tentang bahaya penyebaran Virus Corona ini perlu ditingkatkan,” Tegasnya.

Dalam memutus rantai penyebaran wabah Covid-19, Andri meminta agar sosialisasi tentang penularan dan pencegahan Virus Menantikan ini bisa lebih ditingkatkan hingga ke tingkat bawah RT dan RW.

“Berikan pelayanan yang aman dan nyaman kepada masyarakat. Dan, ASN pun juga harus diberikan fasilitas yang lengkap agar terhindar dari penyebaran virus Corona,” pungkasnya.