HUT ke- 59, Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Tangerang Diminta Terapkan 3 M

HUT ke- 59, Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Tangerang Diminta Terapkan 3 M
Upacara Peringatan HUT Pramuka ke- 59 di Kota Tangerang. Foto Pelitabanten.com (Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Peringati Hari Gerakan Pramuka ke-59, Kwartir Cabang Kota Tangerang melaksanakan upacara peringatan HUT Pramuka.

Upacara digelar secara sederhana dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 atau Corona Virus Disease 2019.

Berlangsung di Pusat Pemerintahan (Puspem) Kota Tangerang, Wali Kota Arief R Wismansyah selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kota Tangerang memimpin langsung upacara tersebut. Rabu (19/8/2020).

Mengusung tema “Peran Gerakan Pramuka Ikut Membantu dalam Penanggulangan Bencana Covid-19 dan Bela negara”, Arief menghimbau kepada anggota gerakan pramuka untuk dapat menerapkan protokol kesehatan melalui gerakan 3 M yaitu dengan Menjaga jarak, Mencuci tangan dan Menggunakan masker.

“Melalui hal kecil para kakak dan adik dapat saling mengingatkan sesama anggota untuk dapat mematuhi protokol kesehatan,”ucapnya.

Ditengah masa pandemi Covid-19, Arief juga menuturkan bahwa para anggota pramuka dapat berperan aktif membantu dengan berkreasi sendiri membuat masker dan membagikan hand sanitizer kepada masyarakat Kota Tangerang.

“Selain itu bisa juga membantu melakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan masyarakat Kota Tangerang,” ungkapnya.

Upacara yang diikuti oleh 70 peserta, Arief mengatakan berbagai upaya yang dilakukan oleh para anggota pramuka merupakan dari bela negara, wujud konkrit kecintaan dan pembelaan terhadap negara kesatuan Republik Indonesia.

“Saya harap sebagai organisasi kalian harus terus semangat dan terus tingkatkan kualitas agar lebih kreatif,”ujarnya.

Untuk itu, Arief mengucapkan terima kasih kepada para anggota pramuka yang telah berpartisipasi dan bersinergi dengan Pemerintah Kota Tangerang.

“Terus semangat berkolaborasi membangun Kota Tangerang, terus semangat membantu sesama. Mudah-mudahan apa yang telah dilakukan menjadi ladang pahala untuk kita,”pungkasnya.