Waduh, Tiga ASN Pemkot Tangerang Dinyatakan Positif Covid-19

Waduh, Tiga ASN Pemkot Tangerang Dinyatakan Positif Covid-19
Corona Virus Disease 2019 (Covid-19). Foto Pelitabanten.com (Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — 3 (tiga) pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dinyatakan positif terpapar Covid-19 atau Corona Virus Disease 2019.

Informasi ini disampaikan langsung Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kota Tangerang, dr. Liza Puspadewi, pada Selasa, (18/8/2020) kepada wartawan saat diklarifikasi kebenaran kabar tersebut.

Dikatakan Liza dalam keterangannya, pegawai ASN Pemkot Tangerang Positif Covid-19 ada tiga orang. Satu ASN beralamat di Kota Tangerang, dan dua ASN beralamat di luar Kota Tangerang.

“Yang masuk ke data Dinkes Kota Tangerang yakni satu orang, dan dua orang lainnya masuk ke database DKI Jakarta,” kata Liza.

Liza menambahkan, untuk yang beralamat di Kota Tangerang, Dinkes Kota Tangerang langsung melakukan tracking pemantauan serta pemeriksaan terhadap keluarga yang bersangkutan.

“Kita terus bersinergi dengan DKI Jakarta terkait data covid-19,”ungkapnya.

Ia menuturkan, Untuk mencegah penularan Covid-19, khususnya di wilayah Gedung Pusat Pemerintahan Kota (Puspemkot) Tangerang pegawai diminta untuk mematuhi protokol kesehatan penularan Covid-19.

Pihaknya juga menghimbau agar seluruh pegawai instansi pemerintah untuk tetap menjaga jarak, tidak berkerumun, gunakan masker, agar lebih nyaman lebih baik membawa makan dan minum dari rumah saja.

“Yang kita khawatirkan penularan terjadi saat makan bersama. Jadi, kami berharap seluruh pegawai membawa makan dan minum dari rumah, dan tidak berkerumun,” pungkasnya.