Hari UMKM Nasional, Telkomsel Gelar Webinar UMKM Movement Serentak di 12 Kota

Hari UMKM Nasional, Telkomsel Gelar Webinar UMKM Movement Serentak di 12 Kota

TANGERANG, Pelitabanten.com – Telkomsel mempercepat adopsi teknologi dalam ekosistem ekonomi digital melalui pengembangan bisnis usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) di Indonesia.

Yakni menyelenggarakan program UMKM Movement pada Hari UMKM Nasional yang dikemas dalam kegiatan Webinar serentak di 12 kota dengan tujuan untuk meningkatkan produktivitas serta memperluas pasar secara digital, terutama di masa penuh tantangan saat ini.

Direktur Sales Telkomsel Ririn Widaryani mengatakan, Telkomsel siap menghadirkan koneksi berkualitas untuk mendukung transformasi digital sektor bisnis terutama UMKM di berbagi segmen.

“Berbekal konektivitas terbaik yang dapat diakses oleh para pelaku UMKM di berbagai penjuru negeri, kami berkomitmen untuk memperkuat ekosistem digital dalam aktivitas bisnis UMKM sehingga dapat mendukung peningkatan efisiensi dan produktivitas,” kata Rutin dalam keterangannya yang diterima di Tangerang, Kamis (13/8/2020).

Menurut dia, pada program webinar UMKM Movement, Telkomsel kembali menghadirkan keunggulan layanan solusi digital 99% Usahaku. Yakni sebuah solusi inovatif yang merangkul UMKM untuk go digital dan mampu menjadi ujung tombak dalam menumbuhkan ekonomi nasional secara berkelanjutan.

Untuk itu, 99% Usahaku menyediakan one stop digital platform yang menghadirkan ragam konten pembelajaran, mulai dari digital learning, artikel informasi bisnis, hingga cerita sukses para pelaku UMKM. Selain itu, 99% Usahaku akan menghubungkan para pelaku UMKM satu sama lain melalui fitur forum diskusi.

Program UMKM Movement sendiri diselenggarakan serentak di 12 kota di seluruh Indonesia, yaitu Pekanbaru, Lampung, Medan, Bandung, Cirebon, Surabaya, Yogyakarta, Balikpapan, Banjarmasin, Malang, Makassar, dan Manado.

Kota Jakarta sebagai kota penutup dalam penyelenggaraan program UMKM Movement ini, Telkomsel juga berkolaborasi dengan pemerintah dan mitra strategis, yang meliputi Kementerian Koperasi dan UKM, LinkAja, Bank Mandiri, dan Badan Penyelenggara Jaminan Produk Halal.