Bantu Modal Usaha, Pemkot Luncurkan Program TangerangBISA

Bantu Modal Usaha, Pemkot Luncurkan Program TangerangBISA
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang lakukan terobosan dalam mendorong terciptanya lapangan kerja bagi masyarakat dimasa pandemi Covid -19.

Program TangerangBISA, beri bantuan modal usaha bagi pelaku usaha di Kota Tangerang.

Di masa pandemi Covid19, Tangerang BISA (Bantuan Insentif untuk Startup Anda) merupakan program bantuan bagi wirausaha pemula yang akan memulai usaha atau mengembangkan usaha.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menjelaskan pelaku usaha yang ingin mendapatkan bantuan modal usaha harus mendaftarkan diri melalui Sistem Aplikasi Bantuan Kota Tangerang (SABAKOTA) pada aplikasi Tangerang LIVE.

“Mulai besok (14/8) sudah bisa mendaftar melalui fitur SABAKOTA,” jelas Arief saat menggelar rapat bersama seluruh kepala OPD secara daring, Kamis (13/8/2020).

Arief menambahkan bantuan modal usaha yang diberikan oleh Pemkot Tangerang ini diprioritaskan bagi keluarga yang penghasilannya terdampak Covid19.

“Misalkan dalam satu keluarga tidak ada yang bekerja karena terkena PHK,” ucapnya.

“Kalau sudah mendaftar, akan diverifikasi oleh tim apakah layak atau tidak mendapat bantuan usaha,”

“Untuk datanya akan sinkron dengan yang ada di aplikasi siData,” tambah Wali Kota

Lebih lanjut Arief mengatakan untuk sementara hanya sebanyak 10 ribu orang yang dapat menerima bantuan.

Lebih lanjut Arief mengungkapkan saat ini Pemkot Tangerang baru menyediakan sebanyak 10ribu kuota pendaftaran masyarakat penerima program Tangerang BISA dengan nominal bantuan sebesar 500.000,- rupiah yang dilakukan dalam dua tahapan.

“Semoga semua tetap bisa bertahan dan bangkit melawan pandemi Covid19,” pungkasnya.