Covid-19 Meningkat di Kota Tangerang, HUT Polwan ke-72 Bagikan Masker ke Masyarakat

HUT Polwan ke-72, Polwan Polres Metro Tangerang Kota Bagikan Masker ke Masyarakat. Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Rangkaian kegiatan memperingati hari jadi atau Hari Ulang Tahun (HUT) Polwan (Polisi Wanita) ke-72 tahun, Polres Metro Tangerang Kota bagi-bagi masker ke masyarakat.

Diketahui angka kasus Covid-19 atau Corona Virus Disease 2019 di Kota Tangerang terus melonjak saat ini.

Ada 6 titik lokasi yang disasar puluhan anggota Polwan Polres Metro Tangerang Kota untuk pembagian masker ini.

“Titik pembagian masker ada di enam lokasi, yaitu Traffic Light Tanah Tinggi, play over PLN Cipondoh, Tugu Adipura, Gerendeng, Pasar anyar dan Pasar Lama Kota Tangerang,”kata Kompol Miyarsih Perwira Koordinator (Pakor) Polwan Polres Metro Tangerang Kota. Rabu, (12/8/2020).

HUT ke-72, Polwan Siap mewujudkan Kamtibmas kondusif, masyarakat semakin produktif. Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

Dalam rangka hari jadi Polwan ke-72, kata Miyarsih, Polres Metro Tangerang kota beberapa waktu lalu juga sudah melaksanakan bakti sosial (baksos) pembagian sembako dan pembagian bibit sayur mayur ke wilayah Paku Haji Kabupaten Tangerang.

“Untuk hari ini, pembagian masker dengan sasaran kepada pengguna jalan raya di traffic light, pedagang dan pengunjung pasar di Kota Tangerang,”kata Dia.

Miyarsih lebih jauh mengatakan, rangkaian kegiatan HUT Polwan tahun ini juga akan dilakukan kegiatan Tali Asih berupa pemberian Cindera Mata kepada 11 senior Polwan yang sudah Purnawirawan di Polres Metro Tangerang Kota.

“Nanti juga dilanjutkan akan ada kegiatan Swab Test, Rabu, 19 Agustus. Ada sebanyak 50 Swab Test dilakukan terhadap anggota polwan disini, bekerja sama dengan tim kesehatan Polres dan Pemkot Tangerang,”ujarnya.

Ia berharap, Polwan saat ini bisa lebih menunjukan jati diri, dicintai masyarakat, dan bisa mendarma baktikan seluruh aktifitas untuk masyarakat. Sesuai moto Polwan Siap mewujudkan Kamtibmas kondusif, masyarakat semakin produktif.

Untuk diketahui puncak perayaan HUT Polwan ke-72 akan di rayakan pada tanggal 1 September mendatang, berpusat di Markas Besar (Mabes) Polri dan Polda Metro Jaya, Acara syukuran akan digelar secara virtual.