TKSK Cipondoh: 9.595 KK Disalurkan, BLT Tahap Pertama Selesai

Ketua TKSK Cipondoh Faik Fahroni (Kanan), Didampingi Lurah Cipondoh Ridwan Saat Memberikan Keterangan BLT di Kecamatan Cipondoh. Sabtu, (8/8/2020). Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Bantuan Langsung Tunai (BLT) Pandemi Covid-19, tahap pertama gelombang ke- 3 mulai disalurkan di Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang.

Sebanyak 9.595 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) di Kecamatan Cipondoh dipastikan sudah menerima BLT senilai Rp.600ribu dari Pemerintah Provinsi Banten.

“Ini merupakan BLT tahap pertama gelombang ke- 3, se-kecamatan Cipondoh sudah disalurkan kepada 9.595 Kepala Keluarga,” kata Faik Fahroni Ketua TKSK (Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan) Cipondoh kepada Pelitabanten.com di SD Cipondoh. Sabtu, (9/8/2020).

Faik berharap BLT tahap pertama ini selesai dilaksanakan hari ini di Wilayahnya, selanjutnya akan ada bantuan tahap ke Dua dan tahap ke Tiga.

Penyaluran BLT di Kecamatan Cipondoh. Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

“Kita diwilayah hanya menunggu saja apabila sudah ada informasi dari Dinas Sosial Provinsi Banten, bantuan tahap selanjutnya akan disampaikan kembali kepada KPM,”ujar Dia.

Dia juga menjelaskan bagaimana tekhnis pengambilan BLT dapat diterima langsung oleh masyarakat yaitu dengan membawa KTP Asli foto copy KTP dan KK.

Nanti akan di verifikasi oleh PSM (Pekerja Sosial Masyarakat) kemudian tekhnis administrasinya melalui pihak bank BJB Banten.

“Bantuan ini berasal dari provinsi Banten. Nominalnya Rp.600ribu per kepala keluarga,”jelasnya.

Faik juga mengatakan, Proses pencairan ini melibatkan semua unsur, terutama tiga Pilar (Pemerintah, TNI-Polri) dan Pekerja Sosial Masyarakat (PSM).

Dirinya juga memastikan tidak ada pungutan biaya apapun dalam penyaluran Bantuan pemerintah terhadap masyarakat penerima manfaat yang berhak ini.

“Dijamin tidak ada pungutan sepeserpun oleh petugas, Sebagai pelaksana atau EO kami pastikan itu,”tandasnya.