Pegawai Positif Covid-19, Aeon Mall BSD City Kembali Ditutup Sementara

Aeon Mall BSD City Kabupaten Tangerang Kembali Ditutup. Foto Pelitabanten.com

KABUPATEN TANGERANG, Pelitabanten.com — Aeon Mall kembali ditutup pasca ditemukan 2 (dua) orang pegawainya positif Covid-19 (Corona Virus Disease 2019).

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang melalui Sekertaris Daerah (Sekda), Rudi Maesal Rasyid menyampaikan, penutupan Aeon Mall yang berlokasi di Jalan BSD Raya Utama, Kelurahan Pagedangan, Kecamatan Pagedangan, Kabupaten Tangerang, karna Covid-19 atau Virus Corona.

“Sesuai ketentuan, jika disuatu perusahaan ada pegawai yang terpapar Covid-19, maka wajib hukumnya ditutup operasionalnya sementara,” kata Rudi usai melakukan penutupan bersama Satpol PP Kabupaten Tangerang, dan tim gugus tugas, di Aeon Mall Kamis (6/8/2020) Pagi.

Rudi mengatakan, Dua pegawai Aeon Mall yang dinyatakan positif merupakan pegawai bagian administrasi.

Saat ini, Lanjut Dia, dari dua pegawai tersebut satu orang sudah dirawat di RSU Kota Tangerang dan satu orang lagi terpapar sebagai Orang Tanpa Gejala ( OTG) menjalani karantina mandiri selama 14 hari kedepan.

“Kemudian tim gugus tugas langsung melakukan penyemprotan disinfektan pada bagian depan Aeon Mall, dan dalam area Mall,” terangnya.

Sementara itu, melalui surat terbuka yang diterima Pelitabanten.com, Pihak Aeon Mall BSD City Menyampaikan Perihal Pemberitahuan Penutupan Sementara selama 2 pekan, mulai hari ini Kamis, 06 Agustus hingga 12 Agustus 2020.

Pemberitahuan ini, terang Management, Merujuk pada Peraturan Pemerintah dan dalam rangka mendukung himbauan Pemerintah untuk mengurangi potensi penyebaran Covid-19, yang kemudian akan dilakukannya Disinfeksi Mall dan Rapid Test terhadap karyawan Tenant.

Mewajibkan Karyawan Tenant untuk melakukan Rapid Test yang berlokasikan di Gedung Parkir Lantai Dasar, pada Jumat dan Sabtu, 07 – 08 Agustus 2020 mulai pukul 13.00 WIB sampai dengan Selesai.

“Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang ditimbulkan. Dan kami menyampaikan terima kasih kepada para tenant yang masih setia bersama kami melayani pengunjung dan berharap dengan dilaksanakannya penutupan sementara dan pemeriksaan Rapid Test ini dapat memastikan kesehatan dan keselamatan kita semua dan meningkatkan kepercayaan serta pelayanan kepada Pengunjung,” Demikian informasi tersebut sampaikan Tenant Relation Aeon Mall BSD City.