Dukung Program Pemerintah Lewat Ketahanan Pangan, Polisi Sebar 40.000 Benih Bandeng di Tangerang

Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Sugeng Hariyanto Bersama TNI dan Unsur Muspika Kabupaten Tangerang, Sebar 40.000 Benih Ikan Bandeng di Desa Limo. Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

KABUPATEN TANGERANG, Pelitabanten.com — Dalam rangka menjaga ketahanan pangan di wilayah, Polres Metro Tangerang Kota sebar bibit bandeng di Desa Lemo, Kecamatan Teluknaga. Kamis, (6/8/2020).

Memanfaatkan lahan tambak yang ada seluas 8,4 Hektar dengan enam Empang, Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Sugeng Hariyanto beserta jajaran, TNI dan Unsur Muspika menyebar 40.000 bibit ikan bandeng.

Nantinya, hasilnya diperkirakan dapat dipanen dalam 3 sampai 4 bulan mendatang dapat dinikmati oleh masyarakat sekitar yang membutuhkan tanpa harus membeli ke pasar.

“Kami berharap, Penyebaran benih ikan bandeng ini nantinya dapat di nikmati oleh masyarakat sekitar lokasi,”kata Sugeng.

Kapolres mengatakan, ketahanan pangan ini merupakan program pemerintah, yang salah satu tujuannya adalah untuk mengatasi bagaimana dampak Pandemi Covid -19 (Corona Virus Disease 2019).

Polisi Sebar 40.000 Benih Bandeng di Tangerang. Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

“Ada sekitar 40.000 benih yang disebar, Lokasi ini cocok untuk ikan bandeng,”ujarnya.

“Diperkirakan hasilnya dalam 3 sampai 4 bulan kedepan mencapai 4 Ton ikan bandeng, Diharapkan dapat membantu meringankan dampak dari Pandemi Covid-19 saat ini,”imbuh Kapolres.

Ia menambahkan, pihaknya berterima kasih kepada pemilik lahan yang sudah memberikan lahan tambak tersebut dimanfaatkan sebelum dikelola atau dilakukan pembangunan.

Sugeng juga mengatakan bahwa saat ini TNI – Polri terus mendukung pemerintah pusat maupun daerah Karna salah satu cara yang terbaik menghadapi Pandemi Covid-19 adalah dengan menciptakan ketahanan pangan.

“Sebelumnya kita juga sudah membuat ketahanan pangan di wilayah Jatiuwung Kota Tangerang, di desa Lemo Kecamatan Teluknaga ini lokasi yang kedua dan lokasi yang tiga ada di wilayah Pakuhaji,” Jelas Kapolres.