Cantik, Pernak Pernik Nuansa Merah Putih Terpasang di Kecamatan Cipondoh Jelang HUT RI ke-75

Cantik dan Elegant Nuansa Merah Putih di Kecamatan Cipondoh Jelang HUT RI ke-75. Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Jelang perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke- 75 tahun Kecamatan Cipondoh terus bersolek.

Ornamen bernuansa merah putih nampak cantik dan elegant terpasang berbagai sudut ruangan yang ada di Kantor Kecamatan tersebut. Termasuk diruang pelayanan masyarakat.

Kata Camat Cipondoh Rizal Ridholloh kepada Pelitabanten.com, pemasangan ornamen bendera merah putih di seluruh sudut Kantor Kecamatan dilakukan dalam rangka memeriahkan 75 tahun Indonesia Merdeka.

Selain itu, sambung Rizal, ini sebagai cara pihak Kecamatan Cipondoh untuk mengajak masyarakat memasang bendera merah putih di wilayahnya masing-masing, Karna kita Indonesia.

“Pemasangan bendera merah putih, sesuai dengan arahan Pak Walikota. Maka itu, kami memasangkan ornamen merah putih hingga keseluruh ruangan yang ada di Kantor Kecamatan, ini juga cara kami mengajak masyarakat cinta tanah Air,”jelas Rizal.

Rizal mengaku, Semua ide datang dari masyarakat, pemasangan juga dibantu oleh masyarakat bersama staff Kecamatan Cipondoh, pernak pernik khas perayaan HUT RI dipasang sejak tanggal 1 Agustus lalu, sampai saat ini juga berhias masih dilakukan baik di jalan sepanjang kecamatan maupun didalam kantor kecamatan ini.

“Kantor Kecamatan Cipondoh persis dipingir jalan besar, awalnya hanya memasang di depan seperti tahun lalu. Tetapi saya coba untuk memasang sampai ke semua ruang agar lebih indah dan cantik,”paparnya.

Terkait himbauan pemerintah yang meminta masyarakat tidak terlalu uporia dalam perayaan HUT RI seperti tahun sebelumnya Karna Kota Tangerang masih rawan terhadap penyebaran Covid-19 atau Virus Corona Ia menjelaskan, tahun ini Rizal meminta masyarakat Cipondoh untuk tidak melakukan kegiatan yang bersifat kerumunan Karena hingga saat ini kita masih ditengah pandemi.

“Saya sudah sosialisasikan ke masyarakat, baik tingkat kelurahan hingga RT dan RW untuk tidak mengadakan perayaan lomba atau perayaan lainnya yang sifatnya berkerumun. Jadi tahun ini, saya harap masyarakat bisa mengikuti intruksi Walikota Tangerang Arief R Wismansyah,”paparnya.

Kemudian untuk upacara pengibaran dan penurunan bendera merah putih, Kata Rizal, akan dilakukan secara virtual melalu aplikasi medsos, dan upacara dikecamatan sendiri hanya akan diikuti oleh 46 peserta.

Nanti, lanjut Dia, di upacara virtual, masyarakat juga boleh menyaksikan dari rumah melalui aplikasi zoom atau instagram kecamatan Cipondoh.

“Untuk staff kecamatan Cipondoh wajib mengikuti upacara virtual melalui aplikasi zoom, jadi akan ketahuan mana saja satff saya yang tidak mengikuti upacara virtual nanti,”pungkasnya.