Usai Dilantik, OKP Kecamatan Pinang Berharap Lurah Jujur dan Amanah

Usai Dilantik, OKP Kecamatan Pinang Berharap Lurah Jujur dan Amanah
Pelantikan 73 Pejabat Struktural dan 11 Fungsional Pemkot Tangerang Digelar Secara Virtual Beberapa Waktu Lalu. Foto Pelitabanten.com (Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Beberapa hari lalu Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, telah melantik sebanyak 73 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama, Administrator, dan Pengawas, 11 Pejabat Fungsional, dan Ketua Dewan Pengawas PD Pasar di lingkungan Pemerintah Kota Tangerang.

Usai mendapatkan amanah tersebut, banyak harapan masyarakat salah satunya datang dari salah satu Organisasi Kepemudaan (OKP) Kota Tangerang yang ditujukan kepada Kepala Kelurahan yang baru saja mendapatkan promosi jabatan di beberapa kelurahan di wilayah khususnya di Kecamatan Pinang Kota Tangerang.

“Saya berharap kepada kepala Kelurahan yang baru saja mendapat amanah baru dapat menjalankan tugasnya sesuai amanat undang-undang, jangan jadikan kekuasaannya sebagai alat untuk menguntungkan diri sendiri, keluarga ataupun hanya lingkungannya saja.” Ucap M. Dicki, Senin (03/8/2020)

“Bapak Lurah milik semua masyarakat , maka dari itu harus selalu mendengarkan semua aspirasi dan keluhan masyarakat.” Tambahnya

Menurut Ketua KNPI Kecamatan Pinang tersebut, Saat ini masyarakat telah cerdas, dan meminta kepada Lurah yang baru saja menjabat untuk dapat transparan dalam menjalankan roda pemerintahan diwilayah kelurahan pinang khususnya.

“Harus jujur, amanah dalam bekerja serta harus memiliki semangat pengabdian yang tinggi kreatif dan inovatif dalam mengembangkan sumber daya yang ada untuk kepentingan masyarakat.” Pintanya

M. Dicky yang kerap disapa Ikim tersebut juga meminta kepada Kepala Kelurahan seyogyanya mentaati semua peraturan yang telah ditetapkan. 1 tahun kebelakangan pemerintah kelurahan memiliki tanggung jawab yang besar untuk mengelola Dana Desa atau Dana Alokasi Umum baik dari APBN maupun APBD.

“Dana yang dikucurkan pemerintah cukup besar untuk tiap tiap kelurahan, besarannya hingga 1 Milyar, jangan sampai bermain dan tergiur untuk kepentingan pribadi.” Tukasnya.