Agen Beras Digrebeg BNN, Warga Sebut Ruko Tersebut Baru 3 Hari Beroperasi

Agen Beras Digrebeg BNN, Warga Sebut Ruko Tersebut Baru 3 Hari Beroperasi
Paket Sabu Ditemukan BNN Dalam Karung Berisi Jagung di Agen Beras Cibodas, Kota Tangerang. Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com
Badan Narkotika Nasional (BNN) menggerebek agen beras di Jalan Prabu Siliwangi RT 05 RW 13 No.94 Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang. Selasa, (28/7/2020) Petang.

Warga di lokasi penggerebegan mengaku terkejut dengan penemuan ratusan kilogram paket sabu tersebut.

Pasalnya, Agen beras yang menjadi tempat penyimpanan sabu tersebut baru beroperasi selama 3 (tiga) hari pasca direnovasi pemiliknya.

“Ya kaget lah, enggak pernah ada di lingkungan sini kasus narkoba. Sekalinya ada bisa ratusan kilogram begitu,” tutur Anton, warga sekitar lokasi Jalan Prabu Siliwangi Cibodas Kota Tangerang.

Dirinya mengetahui bila ruko dua pintu tersebut baru beroperasi selama 3 hari. Dan tidak ada warga yang mencurigai aktivitas didalam ruko itu, warga seperti biasa hanya berbelanja beras di ruko tersebut.

“Enggak curiga, orang baru buka tiga hari. Ini rukonya baru, agen beras,” tuturnya.

Anton pun mengaku, bila pemilik agen beras tersebut bukanlah warga setempat. “Bukan warga sini, pendatang dia,” ungkapnya.

Seperti diketahui, BNN melakukan penggrebegan terhadap gudang beras di kawasan padat penduduk tersebut dan didapati ratusan kilogram paket sabu siap edar. Barang haram jenis sabu-sabu tersebut dibungkus di dalam bungkus teh bertuliskan bahasa Mandarin.

Dari ratusan karung yang ditemukan dalam mobil truk kontainer bernomer Polisi B 8751 BL itu terdapat 50 Karung berisi sabu, yang dalam satu karungya ditemukan 4 kardus paket, Satu paket tersebut diperkirakan seberat 1 kilogram sabu.