Jokowi Qurbankan Sapi 1,06 Ton di Banten, Dibeli di Kota Tangerang

Jokowi Qurbankan Sapi 1,06 Ton di Banten, Dibeli di Kota Tangerang
Sapi Qurban Pesanan Presiden Joko Widodo Berjenis Limosin, Berbobot 1,06 Ton Ini Dibeli di Kota Tangerang. Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Presiden Jokowi membeli sapi berbobot 1,06 Ton seharga Rp60 juta dari seorang pedagang hewan qurban di Kelurahan Karang Tengah, Kecamatan Karang Tengah, Kota Tangerang.

Sapi berukuran besar berjenis Limosin tersebut rencananya akan dikirim ke Masjid Agung Provinsi Banten pada hari hari raya Idul Adha 1441 Hijriah yang jatuh pada Jum’at 31 Juli 2020 mendatang.

Diakui Mukhsin, pedagang hewan qurban spesialis khusus penggemukan hewan sapi di Kota Tangerang ini merupakan pembelian ke- 4 Presiden Joko Widodo kepadanya.

“Ini merupakan tahun ke empat Presiden Jokowi membeli sapi qurban di sini, rencananya akan di Qurbankan untuk masyarakat Banten melalui Masjid Agung, Serang,”kata Mukhsin kepada Pelitabanten.com di Lokasi. Selasa, (28/7/2020).

Kata Dia, ada perawatan khusus yang dilakukan terhadap sapi jenis Limosin pilihan Jokowi tersebut, yaitu dengan selalu membersihkan kotorannya agar tidak merusak kulit sapi, serta memberikan pijatan rutin pada punggung sapi itu.

Sementara, untuk asupan makanan, Lanjut Mukhsin, tidak ada yang berbeda yang Ia berikan, hanya saja ada penambahan nutrisi dan vitamin agar hewan sapi ini tetap sehat.

“Sapi ini juga sudah menjalani Test kesehatan sebanyak dua kali, dan dinyatakan dalam kondisi sehat hingga layak untuk menjadi hewan Qurban,”jelasnya.

Sebagai informasi, sapi berjenis Limosin ini telah berusia 2 tahun, memiliki panjang sekitar 3 meter, dengan berat 1,06 Ton.