Peristiwa Kabupaten Tangerang Operasi Patuh Kalimaya 2020, Polresta Tangerang Terapkan Jaga Jarak Pemotor Mirip Start...

Operasi Patuh Kalimaya 2020, Polresta Tangerang Terapkan Jaga Jarak Pemotor Mirip Start MotoGP

Operasi Patuh Kalimaya 2020, Polresta Tangerang Terapkan Jaga Jarak Pemotor Mirip Start MotoGP
Satlantas Polresta Tangerang Terapkan Jaga Jarak Pemotor Mirip Start MotoGP. Foto Pelitabanten.com (Ist)

, Pelitabanten.com, bekerja sama dengan Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten membuat garis pembatas atau garis jaga jarak untuk pengemudi sepeda jelang Operasi Patuh Kalimaya 2020.

Uniknya, garis jaga jarak yang dibuat di Kawasan Jalan Baru Puspemkab Tangerang itu mirip dengan garis start pada gelaran balap MotoGP.

Kasat Lantas Polresta Tangerang Kompol I Ketut Widiarta mengatakan, garis jaga jarak itu dibuat sebagai upaya pendisiplinan dalam kepatuhan pencegahan penyebaran atau Covid-19.

Dijelaskan juga oleh Ketut, hal ini dibuat untuk menghadapi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB). Garis itu, kata , dibuat agar pengendara sepeda motor bisa menjaga jarak saat menunggu lampu merah (berhenti).

“Garis atau grid ini dibuat agar pengendara khususnya pengendara sepeda motor bisa menerapkan physical distancing atau jaga jarak yang merupakan bagian dari kesehatan,” kata Ketut saat memantau pembuatan garis, Rabu (15/7/2020).

Baca Juga:  Jual Sabu, Toke Ditangkap Polisi Di Kontrakan

Ketut menambahkan, dengan adanya garis itu, maka pengendara sepeda motor yang sedang menunggu lampu merah harus berhenti di dalam areal garis. Bila ada pengendara yang berhenti melewati atau di luar area garis, maka petugas akan melakukan penataan.

Selain itu, petugas juga akan terus memberikan edukasi dan imbauan agar pengendara menggunakan dan sarung tangan. Hal itu, lanjut dia, sebagai upaya agar masyarakat menerapkan .

Ketut melanjutkan, garis itu juga dibuat sebagai bagian dari akan dilaksanakannya Operasi Patuh Kalimaya 2020 yang akan dimulai pada 23 Juli 2020 hingga 5 Agustus 2020 mendatang.

“Kami mengimbau masyarakat dalam hal ini pengguna jalan untuk tertib berlalu lintas dan menerapkan protokol kesehatan,” tandasnya.