Mau Bayar Tagihan PDAM TB? Mudah, Pakai External Payment Point Aja

Aliran Air Bersih Disoal Warga, Begini Penjelasan Dirut PDAM TB

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com – Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Benteng (TB) Kota Tangerang kembali berinovasi dengan pelayanan Mudah, Cepat dan tidak perlu repot antri diloket pembayaran.

Kali ini, dimasa Pandemi Covid-19 perusahaan air minum milik Pemerintah Kota Tangerang ini memberi pelayanan pembayaran tagihan air melalui external payment point.

Sebagai informasi, Payment point adalah salah satu jasa perbankan pembayaran dan untuk melayani masyarakat yang akan melakukan pembayaran – pembayaran yang relatif rutin setiap jadwalnya seperti tagihan Air bersih.

Kepada Pelitabanten.com Direktur Utama PDAM TB Sumarya menjelaskan, layanan ini diluncurkan untuk mempermudah pelanggan melakukan pembayaran tanpa harus datang dan mengantri dikantor PDAM.

Layanan tersebut, sambung Sumarya, terdiri dari pembayaran melalui perbankan, aplikasi bayar online, supermarket dan PPOB.

“Adanya layanan ini diharapkan dapat semakin mempermudah pelanggan melakukan pembayaran pemakaian rekening air pelanggan pada setiap bulannya,” katanya. Senin (13/7/2020).

Semakin mudah juga, pembayaran rekening juga dapat dilakukan melalui aplikasi belanja online yang dapat diunduh melalui aplikasi playstore seperti tokopedia, shopee, buka lapak, blibli, link saja, epulsa dan PDAM Info. Pembayaran juga dapat dilakukan digerai toko jejaring seperti alfa mart, indomart, alfamidi, lawson sttation, Dan – Dan, serta PT. Pos Indonesia.

Dengan semakin mudahnya layanan pembayaran ini, Sumarya berharap, pelanggan dapat melakukan kewajiban pembayaran sebelum waktu jatuh tempo yaitu tanggal 1-25 setiap bulannya.

“Tujuannya agar pelanggan terhindar dari denda dan pemutusan sambungan air bersihnya,”pungkasnya. (Adn)