Ciptakan 750 Video Belajar Online, Disdik Kota Tangerang Raih Rekor Muri

Ciptakan 750 Video Belajar Online, Disdik Kota Tangerang Raih Rekor Muri
Sekdis Pendidikan Kota Tangerang, Jamalludin Saat di Wawancara Awak Media. Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Pemkot Melalui Dinas pendidikan (Disdik) Kota Tangerang meraih Rekor Muri pembuatan 750 video pembelajaran dalam rangka menunjang kegiatan proses belajar mengajar di tengah Pandemi Covid-19 (Corona Virus Disease 2019). Senin, (13/7/2020).

Untuk diketahui, Video pembelajaran ini tersedia dari mulai tingkat Taman Kanak-kanan (TK), Sekolah Dasar (SD) dan Tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP), semua tersedia di Aplikasi TangerangLIVE. Nantinya dapat di unduh oleh guru atau wali murid untuk kemudian disebarkan secara daring kepada orang tua siswa dirumah.

Sekertaris Dinas (Sekdis) Pendidikan Kota Tangerang Jamalludin, mengatakan bahwa di masa pandemi Covid-19 saat ini sangat dibutuhkan. Ia menyebut dari 750 video ini berisi semua pelajaran dari mulai tingkat TK, SD dan SMP.

“Mudah-mudahan vIdeo yang dibuat bisa lebih mempermudah kegiatan belajar mengajar secara daring (online),”ujarnya.

Ia juga menjelaskan dari video yang sudah dibuat saat ini, Disdik Kota Tangerang masih akan terus berinovasi dan berkembang, kemungkinan bisa sampai 1.500 sampai dengan 2.000 video nanti akan tersedia.

“Pembuatan video dilakukan langsung oleh para pengajar kurang lebih berjumlah 300 pengajar (guru) Mulai dari tingkat TK, SD dan SMP,” jelas Jamal.

Sebagai Informasi, hari ini. Senin, (13/7) dimulainya tahun ajaran baru tahun 2020/2021, dimana murid SD untuk kelas 1 dan SMP untuk kelas 7 mulai melakukan pengenalan sekolah atau masa orientasi, mengetahui profile sekolah, kepala sekolah dan guru-gurunya, wawasan Wiyata Mandala, dan mata pelajaran yang akan di ikuti. Masa orientasi ini akan berlangsung selama tiga hari kedepan secara Daring.

“Jadi hari ini belajar secara daring sampai dengan bulan Desember mendatang,” pungkas Jamal.