Beranda Peristiwa Banten Gelanggang Generasi Muda (GGM) Ona Jadi Arena Hangout “Malam Mingguan Bareng Komunitas”

Gelanggang Generasi Muda (GGM) Ona Jadi Arena Hangout “Malam Mingguan Bareng Komunitas”

745
BAGIKAN
Gelanggang Generasi Muda (GGM) Ona Jadi Arena Hangout “Malam Mingguan Bareng Komunitas”
Apip Apriyadi unjuk kebolehan bermain gitar dan bernyanyi di Malam Mingguan Bareng Komunitas. Sabtu (7/1/2017)

RANGKASBITUNG, Pelitabanten.com – Akhir pekan merupakan momen yang ditunggu bagi setiap orang untuk bersantai melepas penat setelah menjalani rutinitas kerja. Ada yang menarik di kota Rangkasbitung pada setiap malam minggu tiba.

Selain di Alun-alun kotanya yang kini telah berdiri Museum Multatuli yang berdampingan dengan Perpustakaan Saidjah Adinda, ada juga Balong Rancalentah tempat kawula muda menikmati berbagai jenis kuliner sambil kongkow-kongkow. Di salah satu sudut Gelanggang Generasi Muda (GGM) di samping Stadion Ona, Rangkasbitung Timur, Lebak-Banten terdapat arena yang menjadi lokasi favorit baru bagi anak-anak muda yang gandrung dengan bermusik.

Lokasi tersebut rupanya belum lama menjadi tempat acara rutin kawula muda yang bertajuk Malam Mingguan Bareng Komunitas. “Kami sudah meggelar acara Malam Mingguan Bareng Komunitas ini sebanyak 13 minggu berturut-turut sejak 2016 lalu, malam ini adalah malam mingguan pertama di tahun 2017”, terang Ugas, penanggungjawab kegiatan saat ditemui Pelitabanten.com di lokasi acara. Sabtu (7/1/2016)

Baca juga :  Pangkas Rambut “Doa Ibu” Spesialis Gaya Rockabilly

Kegiatan di arena Malam Mingguan Bareng Komunitas didukung oleh Kepala Bidang Pariwisata, Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Lebak, Oktavianto Arief Ahmad, S.Ip, M.Si. “Kami mendukung kegiatan Malam Mingguan Bareng Komunitas sebagai ajang ekspresi berkesenian bagi anak-anak muda di rangkasbitung dan sekitarnya”, ujar lelaki yang kerap disapa Abah ini. “Selain itu juga, kegiatan ini bermaksud agar nantinya tercipta lokasi baru yang akan menjadi tujuan pariwisata di Kabupaten Lebak”, imbuhnya penuh semangat.

Acara Malam Mingguan Bareng Komunitas sedianya diperuntukkan bagi komunitas anak-anak muda yang menggemari berbagai genre kesenian. Tidak saja berbagai genre musik yang ditampilkan, country, rock and roll, reggae, hiphop, pop dan balada, pun juga komunitas kesenian tradisional, komunitas dancer, komunitas stand up comedy, dan lain-lain, semua dipersilahkan untuk ambil bagian, berkumpul dan mengekspresikan kemampuan berkeseniannya di arena ini.

Baca juga :  Kampung Literasi Kedai Proses Rangkasbitung Buka Kelas Menulis Skenario Sinetron

Acara yang dimulai pukul 19.30 s/d 23.30 WIB ini kian malam kian berangsur-angsur ramai di datangi pengunjung. Tidak hanya para kawula muda yang tampil unjuk kebolehan bermusiknya, tidak jarang ada juga dari kalangan Aparatus Sipil Negara (ASN) yang hadir untuk sekedar bertemu rekan-rekan lama sambil bernostagia mengenang masa-masa remaja.

Seperti malam mingguan kali ini, tampil di hadapan komunitas anak muda, Apip Apriyadi, Sekretaris DPRD Kab. Lebak melantunkan beberapa lagu salah satunya lagu dari era 90-an, berjudul What’s Up (What Going On) dari kelompok musik 4 Non Blondes.*

loading...
BAGIKAN