Beranda Budaya DKB Gelar Sayembara Naskah Drama Banten 2017

DKB Gelar Sayembara Naskah Drama Banten 2017

1181
BAGIKAN
DKB Gelar Sayembara Naskah Drama Banten 2017
Dewan Kesenian Banten (DKB) menggelar Sayembara Naskah Drama Banten 2017

SERANG, Pelitabanten.com – Memasuki awal tahun 2017, Komite Teater Dewan Kesenian Banten (DKB), langsung menggelar kegiatan Sayembara Naskah Drama Banten 2017 dengan tema ‘Aing Banten’ melihat Banten dari segala sudut pandang estetika.

Dalam sebuah rilis yang diterima redaksi pelitabanten.com menyebutkan kegiatan Sayembara Naskah Drama Banten 2017 tersebut digagas sebagai upaya menguatkan Banten dalam sudut literatur, dimana naskah yang tercipta nanti diharapkan memberi serangkaian estafet terhadap kajian lainnya di kemudian hari.

Adapun ketentuan umum yang patut diperhatikan bagi peserta lomba Sayembara Naskah Drama Banten 2017 adalah sebagai berikut:

  1. Peserta adalah Warga Negara Indonesia (dibuktikan dengan kartu identitas).
  2. Peserta boleh mengirimkan lebih dari satu naskah.
  3. Naskah belum pernah dipublikasikan dalam bentuk apapun.
  4. Naskah tidak/sedang diikutkan dalam sayembara serupa.
  5. Naskah ditulis dalam bahasa Indonesia yang baik
  6. Naskah adalah karya sendiri, bukan saduran atau jiplakan (sebagian/seluruh).
  7. Naskah ditulis di halaman A4, spasi 1,5, dengan font Times New Roman ukuran 12.
  8. Menuliskan biodata diri penulis di lembar terpisah.

Bila telah terpenuhi ketentuan di atas, peserta lomba langsung mengirimkan karyanya ke email sayembaranaskahdkb2017@gmail.com ditunggu mulai awal dipublikasikan sejak 5 Januari 2017 hingga batas akhir pengiriman naskah pada tanggal 1 Maret 2017.

Bagi peserta yang beruntung, pihak panitia akan mengumumkan pemenang pada malam Anugerah Sayembara Penulisan Naskah Drama di taman Budaya Banten pada tanggal 6 Mei 2017.

Pihak panitia akan memilih tiga pemenang dari para peserta yang naskahnya dinyatakan terpilih sebagai juara.  Adapun kriteria pemenang dibagi ke dalam tiga pemenang, dengan kriteria sebagai berikut: Juara 1 memperolah honorarium sebesar Rp. 2.500.000,-, Juara 2 memperoleh honorarium sebesar Rp.1.500.000,-, dan Juara 3 memperoleh honorarium sebesar Rp. 1.000.000,-. Ketiga naskah terbaik tersebut akan diterbitkan oleh Dewan Kesenian Banten.

BAGIKAN