Beranda Peristiwa Kabupaten Lebak Kunjungi Rumah yang Roboh, Bupati Lebak: Kita Bangun Kembali Melalui Baznas...

Kunjungi Rumah yang Roboh, Bupati Lebak: Kita Bangun Kembali Melalui Baznas dan Kolekan Dinas-Dinas

944
BAGIKAN
Kunjungi Rumah yang Roboh, Bupati Lebak: Kita Bangun Kembali Melalui Baznas dan Kolekan Dinas-Dinas
Bupati Lebak, Hj. Iti Octavia Jayabaya, SE. M.Si meninjau rumah Kardiman yang roboh. Selasa (3/1/2017)

LEBAK, Pelitabanten.com – Bupati Lebak, Hj. Iti Octavia Jayabaya, SE. M.Si mengunjungi rumah Kardiman yang roboh pada Sabtu, 31 Desember 2016 pekan lalu. Dalam kunjungannya ke lokasi tersebut, Bupati Lebak turut merasakan kesedihan yang dirasakan keluarga Kardiman.

Bupati berharap ada gerakan yang nyata tidak hanya sekedar pemberitaan yang dibesar-besarkan di luar, namun tak maksimal dalam memberikan pertolongan, seperti yang diungkapkannya di sela-sela memeriksa kondisi rumah Kardiman yang roboh, “Kita tidak ingin ini menjadi berita yang dibesar-besarkan namun tindakannya hanya sekedar saja, tidak signifikan. Kita akan bantu sesuai program yang diperuntukan bagi warga yang layak dapat bantuan”, tandasnya di hadapan para awak media. Selasa (3/1/2017)

Selain memeriksa rumah yang roboh, didampingi Sekda Lebak, Dede Jaelani dan Ketua Baznas Kab. Lebak, KH. Pupu Mahpudin, M.Pd.I, putri mantan Bupati Mulyadi Jayabaya ini pun memeriksa kondisi 2 rumah yang berdampingan dengan rumah roboh Kardiman. Salah satunya rumah milik Sardam yang dihuni 8 orang dalam kondisi yang sudah miring dan hampir roboh. Bupati Lebak memberikan arahannya tentang hal tersebut, “Rumah ini kalau tidak segera diperbaiki juga akan roboh, makanya kita juga akan bantu melalui program Bedah Rumah yang sudah disiapkan oleh Baznas Kabupaten Lebak. Namun untuk rumah yang roboh, kekurangannya kita akan kolekan lewat Dinas-Dinas”, ujarnya.

Seperti diberitakan sebelumnya sebuah rumah milik keluarga petani yang beralamat di Kp. Ciseke Nambo, RT/RW 01/02, Desa Jatimulya Kec. Rangkasbitung, Kab. Lebak-Banten roboh dan hancur berantakan. Peristiwa itu terjadi sekira jam 5.30 sore, enam jam sebelum pergantian tahun baru 2017, rumah tersebut telah lebur bersama tanah, Seperti yang diceritakan Kardiman, pemilik rumah, “Waktu kejadian saya lagi kerja kuli tani, gak ada angin gak ada hujan tiba-tiba rumah roboh begitu saja. Kejadiannya kira-kira jam setengah enam lewat, kata istri saya”, ujar Kardiman, saat Jurnalis Pelitabanten.com mendatangi lokasi kejadian, Minggu (1/1/2017) [BL]

BAGIKAN