Beranda Peristiwa Kabupaten Serang Libur Natal Wisatawan Lokal Serbu Pantai Anyer

Libur Natal Wisatawan Lokal Serbu Pantai Anyer

750
Libur Natal Wisatawan Lokal Serbu Pantai Anyer
Wisatawan Lokal dari Jakarta menghabiskan waktu libur hari Natal 25 Desember 2016 di Pantai Cidatu, Anyer, Serang Banten.

SERANG, Pelitabanten.com – Libur panjang pada perayaan Hari Natal 25 Desember 2016 dimanfaatkan oleh sebagian warga Kota Jakarta untuk mengunjungi pusat rekreasi yang berada di Provinsi Banten. Salah satunya adalah wisata pantai Anyar yang memiliki panorama indah dengan deburan ombak dan pasir putih terbentang  di bibir pantai.

Seperti saat ditemui wartawan pelitabanten.com, sejumlah anak muda nampak menikmati suasana keindahan pantai Anyar yang terbilang alami dan asri. Andri Kuskus datang dari Bekasi bersama rekan kerjanya dari Pal Merah Jakarta Barat, sengaja meluangkan waktu untuk sekedar refreshing sekaligus melepas penat selama bekerja di perusahaan media massa terkenal.

“Pemandangannya mantaab, udaranya seger, pasirnya putih. Rasanya seperti dapat penyegaran dan  kedamain setelah seharian bekerja. Apalagi refreshing saat ini bersama teman-teman kerja satu kantor,” jelas Andri Kuskus di Villa Bahari, Pantai Cidatu, Anyer, Serang, Banten. Minggu (25/12/2016)

Namun sayang, Rendra yang datang pertama di Pantai Cidatu dan langsung menggelar kegiatan mancing di tengah laut dengan mempergunakan perahu yang disewanya, harus menelan rasa kecewa lantaran kondisi ombak yang besar dan angin laut yang kencang.

“Gagal mancing lebih lama di tengah laut. Ombaknya lagi gede, anginnya juga kenceng banget. Takut ah..  jadi kita balik lagi ke villa,” jelas Rendra

Baca juga :  Gubernur Banten Jadi Saksi Pernikahan Nurul Islam Dan Kamaludin

Sementara itu, Yuyun yang datang bersama anaknya Ratu , bercerita perjalanan yang ditempuh dari Pal Merah Jakarta Barat ke Pantai Anyar terbilang cepat dan lancar. Pasalnya, selama perjalanan kondisi arus lalu lintas jalan raya cenderung sepi dan tidak macet. Perjalanan ditempuh memakan waktu sekitar 2 jam.

“Ada sekitar 5 mobil pribadi, berjalan secara konvoi. Kami menikmati selama perjalanan. Rute jarak tempuh yang panjang melewati persawahan dan pegunungan arah Pandeglang, tidak terasa sampai juga di pantai Anyer. Keren dan cocok buat saya. Rasa cape dan lelah terbayar begitu melihat keindahan pantai dengan lautnya yang indah,”  kata Yuyun, yang biasa disapa Bunda oleh rekan kerjanya.

Rencananya, wisata liburan hari Natal kali ini akan dihabiskan dengan kegiatan bakar ikan, main musik, hingga tukar kado antar rekan kerja. Moment kebersamaan yang dilakukan oleh wisatawan lokal ini, juga sekaligus untuk menjaga ikatan persaudaraan antar teman, agar selalu abadi selamanya.

“Malam ini kita habiskan dengan acara kegembiraan secara bersama-sama. Karena sebenarnya lepas acara ini, sebagian besar dari teman-teman kita akan sibuk dengan aktifitas yang berbeda di tempat kerja masing-masing. Mudah-mudahan ikatan emosional ini selalu terjaga dan persaudaraan semakin kuat walau kita tidak satu kantor lagi. Kami juga mengucapkan Selamat Natal bagi teman-teman yang merayakannya dan tidak bisa ikut di acara ini. Sukses selalu untuk kita Semua. Amin,” tutup Hasan Alamsyah, biasa disapa oleh rekan kerjanya dengan panggilan Gus Ancah. (fadil)

Baca juga :  Komunitas Otomotif Gravinci Gelar Touring ke Pantai Anyer