Beranda Pendidikan Stella Maris BSD Gelar Enterpreneur Day Usung Tema From Nothing to Something

Stella Maris BSD Gelar Enterpreneur Day Usung Tema From Nothing to Something

484
Stella Maris BSD Gelar Enterpreneur Day Usung Tema From Nothing to Something
panggung utama kegiatan Enterpreneur Day di Stella Maris BSD Tangerang Selatan, Sabtu (10/12/2016)

TANGERANG SELATAN, Pelitabanten.com – Stella Maris School di bilangan Bumi Serpong Damai (BSD) Tangerang Selatan menggelar kegiatan bertajuk Enterpreneur Day dengan mengusung tema “From Nothing To Something” di kampus BSD Jalan Artha Kencana C1 No. 1 Kencana Loka BSD Serpong Tangerang Selatan, pada hari Sabtu, 10 Desember 2016.

Kegiatan enterpreneur day tersebut merupakan acara tahunan untuk mengembangkan pembelajaran siswa-siswi  dari sebuah teori pembelajaran kewirausahaan di kelas untuk dipraktekkan secara langsung di komplek sekolah Stella Maris. Stella Maris telah mengembangkan pembelajaran mengenai karakter enterpreneur mulai dari jenjang TK hingga SMA secara berkesinambungan.

“Stella Maris ingin memperkenalkan dunia Enterpreneur kepada seluruh siswa untuk menumbuhkan jiwa enterpreneurship sejak dini sekaligus mengembangkan kreatifitas, agar mampu berkontribusi positif terhadap bangsa, meraih kesuksesan menuju Indonesia Hebat”, jelas Adhista selaku Public Relations Stella Maris School, Sabtu (10/12/2016).

Acara Enterpreneur Day berisi serangkaian kegiatan menarik seperti stand enterpreneur, yang menjual hasil ide kreatif baik dari para murid maupun orang tua murid. Selain itu, ada juga berbagai lomba menarik lainnya seperti enterpreneur competition for kindergarten dan competition kid. Serta lomba mozaik dengan tema Natal, menghias centong bernuansa lingkungan dan menghias tampah bernuansa pemandangan bawah laut. Lomba ide kreatif tentang produk olahan makaroni dan lomba stand up comedy.  Tidak sampai di situ, acara enterpreneur day juga menyuguhkan seminar enterpreneur seputar fashion design bersama desainer muda Hayuning Sumbadra (Adra World) yang terkenal dengan rancangan desain inspirasi dari keindahan Indonesia.

Baca juga :  Ketua PPM Tangerang Bersinergi dengan Pemerintah untuk Masyarakat

Lebih lanjut, sekolah Stella Maris dalam gapaiannya secara konsisten berkomitmen membangun generasi platinum untuk masa depan bangsa yang lebih baik. “Generasi Platinum tidak hanya terpaku pada aspek pendidikan akademik saja, namun juga mereka turut serta menciptakan keseimbangan antara aspek pendidikan akademik dan non-akademik, serta membangun potensi-potensi yang ada dalam diri mereka,” tutup Adhista