Disambangi Disbudpar Kota Tangerang, Semanggi Center Sepakat Saling Dukung

Disambangi Disbudpar Kota Tangerang, Semanggi Center Sepakat Saling Dukung
Kadisbudpar Kota Tangerang, Ubaidilah Ansar (kanan) bersama Mukafi Solihin ketua Semanggi foundation di Markas Semanggi Center Cikokol, Selasa (7/7/2020). Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Mukafi Solihin ketua Semanggi (Semangat Berbagi) foundation ungkapkan rasa terima kasih atas kunjungan yang dilakukan Kepala Dinas (Kadis) bersama dengan Kepala Bidang (Kabid) Budaya pada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata sebagai bentuk perhatian pemerintah Kota Tangerang terhadap komunitas itu.

Bahkan, pria yang akrab disapa Mi’ing ini mengungkapkan terkait akan direvitalisasinya lokasi Eks bangunan Radio EMC tersebut, secara ketentuan pihaknya sudah menerima karna lahan tersebut saat ini merupakan milik Pemerintah Kota (Pemkot) tangerang pasca diserahkan Pemerintah kabupaten (Pemkab) Tangerang beberapa waktu lalu.

“Yang dibutuhkan teman-teman Komunitas saat ini adalah kehadiran dari Pemerintah Daerah sendiri untuk solusi yang terbaik,”ungkapnya.

Ia bahkan mengapresiasi dan merasa tersanjung kepada Disbudpar yang sudi mampir ke markas Semanggi Center itu. Sedikit Mi’ing berseloroh akan lebih baik jika Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah berbicara Win-win Solusion sambil Ngopi bareng.

“Kalo bisa Pak Wali Kota Arief Wismansyah, Ngopi lah disini,”tukas Mi’ing.

Sebagai seniman, kata Dia terkadang kesibukan mungkin repot untuk datang ke sana (Puspemkot,red) kesehariannya lebih bersendal jepit dan bercelana pendek ada rasa malu dan sungkan.

“Membangun Ekosistem itu tidak sederhana, Ekosistem disini dibangun sudah 15 tahun, kalau tiba-tiba diganti dengan hal-hal yang aneh kasihan Ekosistem yang sudah terbangun, kalo bisa membangunlah bersama-sama,”Ujar Dia.

Ia juga menyampaikan, Jika memang percaya terhadap teman-teman Komunitas Semanggi, biarlah kami bangun sendiri kalau memang itu yang harus dilakukan, kendati demikian jika memang lebih baik Pemkot membangun lagi dengan ide dan gagasan lainnya, pihaknya siap untuk mengisi dan mengelola dengan kaidah dan sistem yang disepakati.

Menanggapi yang disampaikan ketua Foundation Komunitas Semanggi (Semangat Berbagi) langsung kepada disbudpar kota tangerang, Kadis Ubaidilah Ansar mengatakan seperti inilah cara berbicara seniman dengan bahasa budaya.

“Menjadi Tugas dan Fungsi kami mengamankan aset yang sudah diserahkan ini, untuk dikelola dengan baik untuk kepentingan bersama,” ungkap Ubaidilah kepada Pelitabanten.com secara langsung. Selasa, (7/7/2020).

Ubaidilah juga menyampaikan harapan dan pesan untuk membuang pemikiran-pemikiran yang tidak bermanfaat, Ia juga menegaskan Disbudpar Kota Tangerang Siap mengawal proses yang akan dilakukan Pemkot Tangerang kedepan dalam pengelolahan lahan tersebut.