HUT Bhayangkara ke- 74, Biker’s Kota Tangerang Kunjungi Kantor Polisi

HUT Bhayangkara ke- 74, Biker's Kota Tangerang Kunjungi Kantor Polisi
Puluhan Biker's RKC Kota Tangerang Saat Foto Bersama Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Sugeng Hariyanto. Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Puluhan Biker’s kunjungi Mapolres Metro Tangerang Kota tepat di Hari Ulang Tahun Bhayangkara ke-74, Rabu 1 Juli 2020.

Para pecinta keluaran Yamaha yang menamakan diri Komunitas Rawa King Cipondoh (RKC) sengaja datang dengan membawa Kue tart berangka 74 itu langsung menemui Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Sugeng Hariyanto beserta jajaran.

Antusias masyarakat yang ingin secara langsung mengucapkan selamat ulang tahun kepada jajaran Kepolisian Republik Indonesia (Polri) ini disambut Hangat Kapolres di halaman Mapolres.

Ketua RKC Puadul Husna mengatakan, kedatangan RKC ke Mapolres Metro Tangerang Kota bukan hanya sekedar mengucapkan selamat Hari Bhayangkara, mereka meminta dukungan Kapolres dan Jajaran terkait safety ridding untuk para pengendara roda dua di Kota Ahlakul Karimah ini.

“Misi kami adalah safety ridding dengan mengajak masyarakat pengguna kendaraan bermotor. Safety ridding itu sangat penting dalam berkendara, makanya kita datang bertepatan hari Bhayangkara ke-74 untuk meminta dukungan kepada kapolres sekaligus bersilahturami,”ujarnya.

Baca Juga:  Warga Parung Serab Kota Tangerang Isi Masa New Normal Dengan Main Katapel

Pria yang kerap disapa Adul ini menambahkan, setiap tahun kasus kecelakaan bertambah, Untuk itu, RKC mengajak masyarakat untuk tetap aman berkendara dengan mematuhi aturan.

-mudahan kedatangan kami bisa dilihat masyarakat dan anjuran keselamatan dalam berkendara bisa dijalankan,”tukasnya.

Sementara itu, Kapolres mengungkapkan, memang harus taat berkendara. Sebab, kecelakaan berkendara khususnya sepeda adalah tidak menerapkan safety ridding.

“Di hari Bhayangkara yang ke-74 ini, jajaran Polres Metro Tangerang Kota mengapresiasi dan berterima kasih kepada RKC peduli dan mengedepankan keselamatan dalama berkendara. -mudahan safety ridding ini angka kecelakaan kendaraan di semakin menurun angkanya”ujar Sugeng.

Kapolres berharap, komunitas lain yang ada di juga dapat saling menjaga kamtibmas di masing-masing wilayah. Karena kamtibmas tidak bisa dilakukan hanya oleh Polisi.

Baca Juga:  Pengurus DPP Ikatan Masyarakat Keturunan Gumay Resmi Dilantik

“Sesuai dengan Tema hari Bhayangkara, Kamtibmas kondusif masyarakat semakain produktif dan itu yang harus dijalankan sampai kapanpun. Untuk itu, saya berharap masyarakat bisa bersama dengan Polri menjaga wilayah,”pungkasnya.