Polres Metro Tangerang Kota Gelar HUT Bhayangkara Ke-74 Secara Virtual

Polres Metro Tangerang Kota Gelar HUT Bhayangkara Ke-74 Secara Virtual
HUT Bhayangkara ke-74, Polres Metro Tangerang Kota Secara Virtual (Online). Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara Ke- 74 di Polres Metro Tangerang Kota, pada tahun ini diselenggarakan berbeda seiring masih adanya penyebaran Virus Corona (Covid-19).

Upacara yang biasanya diselenggarakan secara langsung di Lapangan Apel Mapolres Metro Tangerang Kota, kini dilakukan secara virtual yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo, selaku inspektur upacara. Rabu (1/7/2020).

Peringatan HUT Bhayangkara Virtual itu diikuti Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Sugeng Hariyanto, Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, Danrem 052/Wijayakrama Brigjen TNI Tri Budi Utomo, Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowo, dan Kepala Kejaksaan Negeri Kota Tangerang, I Dewa Gede Wirajana.

Dalam kesempatan tersebut Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Sugeng Hariyanto menyampaikan ungkapan terima kasih kepada masyarakat Kota Tangerang yang selama ini mendukung dan antusias memberikan ucapan HUT Bhayangkara ditahun ini.

“Harapan kami (Polri), dapat terus memberikan pelayanan yang terbaik, dan kami menjamin dan menjaga situasi Kamtibmas yang aman, dukungan dari seluruh masyarakat Kota Tangerang adalah yang utama,” ujar Kapolres.

Sementara, Wali Kota dalam kesempatan itu mengucapkan penghargaan setinggi tingginya atas peran Polri selama ini khususnya di Wilayah hukum Kota Tangerang.

“Kami atas nama Pemerintah Daerah (Pemda) dan masyarakat Kota Tangerang mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya terutama dalam rangka Hari Bhayangkara Ke-74,” ucap Arief.

Dirinya kembali menegaskan, di momen Hari Jadi Ke-74 Bhayangkara, peran Polri mulai dari Polsek hingga Kamtibmas sangatlah berpengaruh dalam menjaga kondusifitas di lingkungan masyarakat utamanya ditengah masa pandemi yang juga tak urung usai.

“Karena dedikasi dan pengabdian seluruh jajaran Polri sampai ke tingkat Polsek dan Binamas yang ada di lingkungan,” terangnya.

“Begitu responsif secara proaktif mendeteksi segala kemungkinan kejadian dan juga mengayomi serta membantu masyarakat,” sambung Arief.

“Mudah-mudahan di Hari Bhayangkara Ke-74, Kamtibmas kita semakin kondusif masyarakat semakin produktif,” tukasnya.