3.000 Paket Sembako Disalurkan Baharkam Polri di Periuk Kota Tangerang

3.000 Paket Sembako Disalurkan Baharkam Polri di Periuk Kota Tangerang
Baharkam Polri Gelar Baksos dan Bakti Kesehatan di Periuk Kota Tangerang. Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Menindaklanjuti program yang dicanangkan Kapolri terkait Bakti Sosial di Indonesia mulai dari tingkat Mabes, Polres hingga tingkat Polsek. Baharkam (Badan Pemeliharaan Keamanan) gelar Bakti sosial dan Bakti Kesehatan di Kota Tangerang.

Sabtu, (27/6/2020) pagi, Berlokasi di Halaman GOR dan Musholla Ar-Ridho, Perum Wisma Harapan, Kelurahan Gembor, Kecamatan Periuk, Kota Tangerang. Kabaharkam Komjen Pol Agus Andrianto menyalurkan 3.000 paket sembako kepada warga sekitar terdampak pandemi Covid-19.

Sebelumnya, Kabaharkam didampingi Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Sugeng Hariyanto dan Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah melakukan bakti kesehatan dengan Donor Darah melalui PMI Kota Tangerang.

“Saya mendapatkan informasi bahwa PMI saat ini memerlukan stok darah, jadi bakti kesehatan saat ini selain baksos paket sembako juga dilaksanakan donor darah oleh anggota polri,”jelas Komjen Agus Andrianto dalam sambutannya.

Kabaharkam Komjen Pol Agus Andrianto Lakukan Donor Darah. Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

Ia juga menjelaskan rangkaian kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-74 bertema ‘Kamtibmas Kondusif Masyarakat Semakin Produktif ‘ yang akan dirayakan pada 1 Juli Mendatang.

“Ini adalah Bentuk Empati polri dan sekaligus donasi kepada semua pihak, mudah-mudahan khamtibmas dapat selalu dijaga, supaya masyarakat bisa tetap produktiv namun bebas Covid-19,”tukasnya.

Sementara, Walikota Tangerang Arief R Wismansyah dalam sambutannya menyampaikan apresiasi kepada jajaran Polri yang terus memberikan bantuan dan kepedulian dengan mengadakan bakti sosial.

“Kami atas nama Pemerintah Kota Tangerang menyampaikan terima kasih dan sangat apresiasi atas kepedulian Polri yang dalam hal ini dilaksanakan oleh Kabaharkam Polri,” ucap Walikota.

“Memberikan bantuan sembako, terus juga ada pengobatan dan kegiatan donor darah,” lanjutnya.

Melalui HUT Bhayangkara Ke-74 ini juga, Arief berharap kedepannya sinergitas Polri, utamanya Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibnas), dapat membawa kondusifitas di wilayah lingkungan warga Kota Tangerang.

“Mudah-mudahan kita terus saling sinergi bagaimana menciptakan suasan yang kondusif agar masyarakat semakin produktif kedepannya,” pungkasnya.