Kabar Gembira, Dari Total 435 Kini Tinggal 70 Kasus Positif Covid-19 di Kota Tangerang

Kabar Gembira, Dari Total 435 Kini Tinggal 70 Kasus Positif Covid-19 di Kota Tangerang
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, Saat Dampingi Kabaharkam Komjen Pol Agus Andrianto Lakukan Bakti Sosial dan Bakti Kesehatan di Periuk Kota Tangerang. Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Kasus Covid-19 di Kota Tangerang mengalami penurunan angka reproduksi efektif (Rt), namun hal tersebut belum menunjukkan bahwa kota tangerang telah aman dari penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Hal itu disampaikan Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah, saat mendampingi Kabaharkam Komjen Pol Agus Andrianto yang melakukan bakti sosial dan bakti kesehatan di Perumahan Wisma Harapan Periuk Jatiuwung, Kota Tangerang. Sabtu, (27/6/2020) pagi.

Kata Dia, dengan pelaksanaan Penerapan Sosial Berkala Besar (PSBB) dibarengi dengan Penerapan Sosial Berskala Lokal (PSBL) di Kota Tangerang reproduksi efektif (Rt) Covid-19 sudah dibawah satu tepatnya 0,95.

Wali kota mengaku, dari awal bulan Maret sampai dengan akhir Juni ini, dari total 435 kasus positif sekarang hanya tinggal 70 kasus positif covid-19 di Kota Tangerang.

“Mudah-mudahan ini bisa kita jaga, jangan lagi ada penambahan kasus, sehingga masyarakat harus tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan didalam tatanan normal baru yang saat ini kita laksanakan,”tutur Arief.

Kendati demikian, Arief mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang juga terus melakukan Rapid Test yang dilaksanakan di kawasan-kawasan zona merah, Ia berharap seluruh masyarakat bergotong royong mendisplinkan diri melawan penyebaran Virus Corona saat ini.

“Yang sembuh sudah semakin banyak, jadi jangan lagi ada penambahan kasus dengan cara disiplin menjalankan protokol kesehatan Covid-19,”tegasnya.

Terkait akan berakhirnya masa PSBB Tahap 4 Kota Tangerang akan berakhir pada 28 Juni 2020 Besok, Arief mengaku belum tahu apakah akan di perpanjang ke tahap 5 atau tidak.

“Belum tau, namun saat ini pemerintah kota tangerang sedang mencari pola baru, mungkin namanya bukan PSBB,”kata dia

Dan saat ini, lanjut Arief pemkot Tangerang tinggal menunggu arahan dari Gubernur Banten Wahidin Halim, Besok baru akan ada rapat pembahasan prihal PSBB tersebut.