Gerakan Good Karma untuk Membantu 100 Masjid di Jakarta dan Tangerang

Gerakan Good Karma untuk Membantu 100 Masjid di Jakarta dan Tangerang
Good Karma menyerahkan masker dan hand sanitizer kepada Ketua Dewan Keluarga Masjid di Masjid Al-Hurriyyah Puri Indah, Kembangan, Jakarta Barat (26/06/2020)

JAKARTA, Pelitabanten.com – Gerakan Good Karma menggalang dana untuk membantu masyarakat dan masjid yang merasakan dampak dari pandemi COVID-19.

Setelah memulai kegiatannya di kota Cilegon pada bulan Mei, kali ini Good Karma memberikan bantuan kepada masjid-masjid di kota Jakarta dan Tangerang Selatan. Total terdapat 100 masjid yang akan menerima bantuan dari Good Karma. Bantuan yang disumbangkan tersebut antara lain berupa masker dan hand sanitizer.

Tim Good Karma melalui Masjid Corner by Qurma membagikan 6.000 masker dan 300 botol hand sanitizer ke Masjid Al-Hurriyyah Puri Indah, Kembangan (25/06/2020). Masker dan hand sanitizer tersebut kemudian akan disebarkan ke 12 masjid untuk diberikan ke para marbot (petugas harian masjid) dan jamaah.

“Kami berharap melalui bantuan ini kebutuhan masyarakat dapat terpenuhi sehingga mereka dapat mengikuti himbauan pemerintah dan protokol yang berlaku untuk mencegah penularan virus COVID-19,” ujar Ridchi Jusli, Sekjen MCI.

Good Karma berkunjung ke Masjid Al-Jihad, Rempoa, Tangerang Selatan, dan membagikan  1.500 masker dan 50 hand sanitizer ke jamaah saat salat Jumat (26/06/2020).

Selain itu, pada hari yang sama Good Karma juga menyerahkan 1.000 masker dan 100 botol hand sanitizer kepada Skretaris Dewan Masjid Indonesia (DMI) wilayah kota Tangerang Selatan, yang nantinya akan dibagikan ke marbot masjid di wilayah sekitar.

“Di masa pandemi ini, sangat penting bagi jamaah masjid untuk menggunakan masker dan selalu menerapkan protokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah, sehingga mereka dapat dengan aman beraktivitas di luar,” tutup Ridchi.

Gerakan kegiatan sosial Good Karma ini merupakan bagian dari McLaren Indonesia (MCI) dan Yayasan Putra Peduli. Kegiatan bakti sosial Good Karma masih akan terus dijalankan untuk menolong lebih banyak orang di tengah pandemi corona.