HUT Bhayangkara ke-74, Polisi Salurkan Ratusan Paket Sembako di Tangerang

HUT Bhayangkara ke-74, Polisi Salurkan Ratusan Paket Sembako di Tangerang
Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sudjana, Serahkan Paket Sembako di Kecamatan Neglasari Kota Tangerang, Jum'at (26/6). Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Sambut HUT Bhayangkara ke-74 bertema ‘Kamtibmas Kondusif Masyarakat Produktif ‘ pada 1 Juli Mendatang, Kepolisian Daerah (Polda) Metro Jaya melalui Polres Metro Tangerang Kota salurkan bantuan sosial (bansos) paket sembako di Kota Tangerang.

Kapolda Metro Jaya, Irjen Pol Nana Sudjana secara simbolis menyerahkan paket sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di RT 004 RW 003 Kelurahan Kedaung Wetan, Kecamatan Neglasari. Jum’at (26/6/2020) siang.

Kapolda menyebut pemberian paket sembako bagi masyarakat yang membutuhkan ini dilaksanakan secara serentak melalui Polres Jajaran, ada sebanyak 12.500 paket yang didistribusikan langsung kepada yang berhak melalui Polres Jajaran.

“Saat ini kami melaksanakan baksos di kecamatan Neglasari dengan sasaran masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” Kata Kapolda Irjen Pol Nana Sudjana kepada awak media yang melakukan peliputan kegiatan tersebut dilokasi.

Lebih jauh, Nana mengatakan bahwa seperti diketahui pandemi covid-19 (Corona Virus Disease 2019) ini sangat berdampak kepada permasalahan ekonomi, Ia menjelaskan, banyak sekali masyarakat yang terkena Pemutusan Hubungan Kerja (PHK) dan sulit mencari penghidupan.

“Kami (Polri) berharap bantuan sosial yang diberikan dapat bermanfaat serta dapat meringankan beban masyarakat yang selama ini sangat terasa selama masa pandemi Covid-19,”ucapnya.

Polri bersama TNI dan Pemerintah akan terus berupaya memberikan bantuan, meski kondisi roda perekonomian saat ini sudah mulai kembali bergerak dengan kebijakan program relaksasi dan pelonggaran.

Kata Kapolda, tanpa kondisi Kamtibmas yang kondusif akan menjadi kendala dalam kaitan Produktifitas masyarakat menjelang diterapkannya Era New Normal.

“Rangkaian kegiatan sudah di lakukan sejak tanggal 16 Juni lalu dari tingkat Mabes, Polda hingga tingkat polres dengan sasaran kaum dhuafa dan masyarakat yang terdampak,”tuturnya.

Untuk itu, Polri memohon doa restu dan dukungan masyarakat di usia ke-74 tahun ini dapat terus berkomitmen memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat.

Kapolres Melepas Ratusan Paket Sembako ke Polsek Jajaran
Kapolres Kombes Pol Sugeng Hariyanto Distribusikan Ratusan Paket Sembako Ke Polsek Jajaran. Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

Sementara itu, sebelumnya Polres Metro Tangerang Kota dipimpin Kapolres Kombes Pol Sugeng Haryanto serentak melapas 845 paket sembako untuk disalurkan melalui Polsek Jajaran.

“Pagi ini kita (Polres Metro Tangerang Kota) melakukan kegiatan pemberangkatan secara serentak paket sembako ke polsek-polsek jajaran untuk didistribusikan kepada masyarakat,”ujar Sugeng.

Di Mapolres sendiri sebelum menyalurkan bansos ke wilayah-wilayah lain, diserahkan juga puluhan paket sembako kepada para tukang sapu jalanan yang selama ini bertugas membersihkan jalan di Kota Tangerang.