Kapolres Metro Tangerang Kota Apresiasi Supeltas di Ciledug Dengan SIM dan STNK

Kapolres Metro Tangerang Kota Apresiasi Supeltas di Ciledug Dengan SIM dan STNK
Kapolres Metro Tangerang Kota, Kombes Pol Sugeng Hariyanto Apresiasi Supeltas di Ciledug Dengan SIM dan STNK. Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Bang Dedy sapaan Ahmad Junaidi Sukarelawan pengatur lalu lintas (Supeltas) di Jalan Hos Coktoaminoto, Ciledug, Kota Tangerang, menjadi perhatian Kepolisian Polres Metro Tangerang Kota.

Dia adalah seorang pria disabilitas dengan kondisi tubuh tidak sempurna. Namun semangatnya menjadi inspirasi hidup meski memiliki segala keterbatasan.

Tanpa Gaji, bekerja sukarela Bang Dedy tetap semangat mengatur lalu lintas dari pagi hingga sore hari.

Atas keikhlasannya membantu Polri, Bang Dedy diberikan SIM D (SIM khusus bagi Penyandang disabilitas) dan Pajak Kendaraan motor yang biasa dia gunakan kembali dihidupkan pajaknya (STNK), Pada Selasa, (23/6/2020) oleh Kapolres Matro Tangerang Kota Kombes Pol Sugeng Hariyanto secara langsung.

“Hormat gerak, terima kasih kami dari Polres Tangerang Kota, SIM dan STNK ini untuk pak Dedi, semoga bermanfaat,”ujar Kapolres seraya memberi salam hormat terhadapnya.

Kepada awak media yang menyaksikan penyerahan Tanda Nomer Kendaraan Bermotor (TNKB), STNK dan SIM D kepada Bang Dedy, Kapolres mengatakan pemberian itu sebagai bagian dari menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke- 74 pada 1 Juli mendatang.

“Ini dalam rangka HUT Bhayangkara, polri memberikan semacam hadiah kepada supletas pak Dedi yang sudah banyak membantu tugas-tugas kepolisian khususnya bidang lalu lintas di Kota Tangerang,” kata Sugeng.

“Kita (Polisi) Perhatikan dari kondisi beliau, mungkin beliau tidak sadar kalau SIM dan Surat-surat Kendaraan itu perlu, makanya kita berikan support sim dan surat kendaraan beliau,”Imbuhnya.

Kapolres menuturkan perhatian dan atensi khusus tersebut adalah bagian dari cara polisi membantu hak apapun yang meringankan beban Bang Dedy. Sehari-hari, Bang Dedy mengenakan atribut Polantas lengkap.Bang Dedi sudah menjalani aktivitas itu sejak tahun 90’an.