PPA Pondok Aren Dapat Honorarium 

PPA Pondok Aren Dapat Honorarium

TANGERANG SELATAN, Pelitabanten.com –Pemerintah Kota Tangsel berikan honorarium Satgas Jejaring Perlindungan Perempuan dan Anak (PPA) Kecamatan Pondok Aren di Aula Kantor Kecamatan Pondok Aren,Selasa (23/06). Honorarium ini diberikan sebagai insentif atas kinerja anggota PPA terhadap pembangunan daerah.

Wakil Walikota Tangsel, Benyamin Davnie menjelaskan bahwa dengan insentif ini, maka diharapkan mampu meningkatkan kinerja PPA terhadap pembangunan daerah. Apapun yang sekarang dilakukan bisa terus menunjukan progresnnya.

Selain itu, Benyamin mengaku sangat terbantu dengan keberadaan PPA ini. Sehingga dengan insentif yang sudah diberikan bisa menjadi apresiasi atas kinerja mereka. ”Ibu-ibu inilah yang menyentuh langsung masyarkat, yang memastikan langsung pembangunan masayrakat,” kata dia.

Bersamaan dengan itu, Benyamin juga menyampaikan bahwa tantangan kerja PPA semakin besar. Apalagi di tengah wabah Covid-19 ini situasi semakin terhimpit. Dia berharap anggota PPA tetap bisa melaksanakan tugasnya.

“Anggota PPA harus senantiasa memberitahukan kepada anggota keluarga, bagaimana cara melakukan pencegahan Covid-19,” kata dia.

Anggota PPA yang mayoritas adalah ibu rumah tangga memiliki peran besar dalam pencegahan penyebaran Covid-19 ini. Sehingga diharapkan ada sosialisasi secara masif dilakukan oleh mereka.

“Seperti karantina diri bagi warga yang sudah berpergian dari luar kota. Kemudian, cuci tangan, menjaga kebersihan, dan lainnya,” kata dia.

Dia juga mengingatkan bahwa ada APD yang wajib dikenakan oleh setiap warga. Yaitu masker. Dengan begitu, anggota PPA memiliki tugas tambahan. Untuk memastikan lingkungannya tetap kondusif dan terbebas dari Covid-19.