Penulis Muda Asal Malingping Ajak Masyarakat Menulis

Penulis Muda Asal Malingping Ajak Masyarakat Menulis
Ilustrasi (Free Photos/Pixabay)

Pelitabanten.com – COVID’19 telah menimbulkan banyak polemik dan kepelikan di masyarakat, beberapa diantaranya di PHK secara sepihak. Melalui kami, seorang penulis asal Malingping mengajak masyarakat untuk giat menulis dalam mengisi kekosongan yang ada.

“Saya siap berbagi ilmu kepenulisan, bahkan turun langsung untuk mengolah naskah sampai layak diterbitkan.” ujar Ziendy Zizaziany, pemilik nama pena Ziendy Aksara Pandita.

Diketahui belakangan ini, Ziendy sudah menerbitkan beberapa karyanya berupa novel di penerbit besar seperti Guepedia dan Gramedia Penerbit Utama. Selain itu, Ziendy sedang aktif-aktifnya berbagi ilmu kepenulisan dengan kelompok Teater yang dimiliki salah satu Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Malingping, Lebak.

“Saya ingin masyarakat umum dapat ikut serta dalam kegiatan positif ini, agar Malingping bisa melahirkan cendikiawan baru.” imbuhnya.

Ziendy berinisiatif mengumpulkan anak-anak muda yang bermimpi menjadi penulis tetapi awam dalam dunia kepenulisan dengan mengubungi akun Instagramnya ziendy_zizaziany

Dengan ikut serta, masyarakat akan dapat mengenal jauh lebih dalam rahasia kepenulisan, memiliki komunkasi dengan penerbit, dan dapat mengikiti project-project besar.

“Kegiatan ini gratis, modalnya hanya niat dan mau bekerja keras dengan menulis.” tandasnya kepada kami.

Menurutnya menerbitkan sebuah novel itu gratis jika dibarengi usaha yang maksimal. Kini, tulisan Ziendy Zizaziany dapat diakses secara gratis di platform Wattpad dengan mengikuti akun @ZiendyAksaraPandita namun jika naskah siap diterbitkan akan dihapus tanpa pemberitahuan, sesuai kebijakan penerbit.

Jika masyarakat merasa tertarik menjadi seorang penulis, maka dapat menghubungi akun instagram ziendy_zizaziany, kegiatan ini tidak dipungut biaya sepeserpun sampai naskah yang jadi terbit.

Penulis: Ziendy Aksara Pandita
(Penulis aktif dalam berbagai lomba kepenulisan yang diselenggarakan oleh lembaga ternama. Dua buku barunya berjudul Pendaki Malam dan Lembaran Yang Berbicara berhasil mengiris hati pembaca. Tidak puas, Ziendy tengah mempersiapkan tiga buku yang sedang diterbitkan, satu buku dilombakan di Gramedia Writting Project, dan satu buku dalam tahap penulisan)