KAHMI Banten dan Polda Banten Sinergi Bahas Keamanan & Ketentraman Masyarakat

SERANG, Pelita Banten.Com – Pengurus Majelis Wilayah KAHMI Banten melakukan audiensi dengan Kapolda Banten Irjen Pol. Drs Fiandar di ruang kerja Kapolda Banten. Jumat (19/06).

Koordinator MW Kahmi Banten Drs. H. Udin Saparudin menyampaikan bahwa tujuan pertemuan itu untuk membangun sinergitas dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat khususnya di Provinsi Banten.

“KAHMI Banten, terpanggil untuk selalu terdepan dalam menjaga keutuhan NKRI dan mewujudkan ketenteraman dan kedamaian kehidupan masyarakat,” Udin Saparudin dalam keterangannya kepada wartwan.

Sementara itu Kapolda Banten Irjen Pol. Drs Fiandar , menyambut dengan baik atas kunjungan Kahmi Banten, jajaran polri tentu saja selalu ingin membuka diri untuk sinergitas dengan berbagai stakeholder karena polri juga tidak bisa berjuang sendiri dalam menciptakan kamtibmas di wilayah hukum Banten.

“Kami berpesan agar KAHMI juga ikut memberikan edukasi kepada masyarakat terkait merebaknya pandemi Covid-19, terutama membangun kesadaran masyarakat untuk bersama-sama menanggulanginya penyebaran Covid-19, rapid test satu upaya untuk penanggulangan pandemi Covid-19, untuk itu tdk mesti takut apalagi melarang adanya upaya pemerintah untuk melakukan rapid tes,” Ujar Kaploda.

Lanjut Kapolda, Polda Banten dalam rangka menyambut ulang tahun bhayangkara 5 Juli yang akan melakukan kegiatan diantaranya adalah baksos dan ingin juga mengajak KAHMI untuk bisa bersama-sama dengan polri membantu masyarakat terdampak Covid-19.

Masih kata Kapolda Banten, sebentar lagi di akhir tahun 2020, beberapa Kabuaten/Kota di Banten akan melaksanakan Pilkada serentak, Kapolda berpesan “Agar KAHMI berperan aktif dalam menjaga kondusifitas kemanan dan ketentraman, gunakan media sosial dengan bijak dan tidak menyinggung serta menyakiti orang lain,” imbuhnya.

Di tambahkan Sekretaris Umum MW KAHMI Banten Drs. Abdul Jalla, bahwa Kahmi sebagai organiasasi wadah berkumpul para alumni HMI siap membangun sinergitas sebagai mitra tangguh kepolisian sampai ke akar rumput, karena kader HMI dan keluarga besar KAHMI ada di berbagai level masyarakat dan melaksanakan pesan-pesan Kapolda Banten.

“Kesepahaman antara Polda Banten dan KAHMI Banten dalam menjaga ketentraman dan ketertiban terutama dalam penegakan hukum siap berkomitmen dan berkomunikasi dengan baik,” ujar Adol sapaan Abdull Jalla.

Pada sesi terakhir pertemuan, MW KAHMI memberikan cindra mata kearifan lokal Banten berupa golok Karuhun Ciomas Banten