Disoal, Pemerintah Kota Tangerang Tambah Usulan Penerima Bansos

Disoal, Pemerintah Kota Tangerang Tambah Usulan Penerima Bansos

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Terima berbagai Usulan penambahan kuota penerima Bantua Sosial (Bansos), Pemerintah Kota Tangerang terus berupaya maksimal membantu masyarakat terdampak Covid-19 ( Corona Virus Disease 2019).

Bahkan, Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah mengungkapkan Pemerintah Kota (Pemkot) masih membuka peluang bagi masyarakat yang terdampak Covid-19 untuk mendaftakan diri sebagai penerima bantuan sosial melalui fitur “Permohonan Bansos” yang ada dalam aplikasi TangerangLIVE.

“Masyarakat yang merasa terdampak bisa mendaftar mandiri secara online,”ucap Arief. di TMP Taruna, Tangerang, Kamis (18/6/2020).

“Nantinya akan diverifikasi oleh petugas di wilayah masing-masing” sambung Wali Kota.

Untuk saat ini, lanjut Arief, sebanyak 177.366 KK yang ada di Kota tangerang telah terdaftar sebagai penerima bantuan sosial yang bersumber dari Pemerintah Pusat melalui Kemensos dan Pemerintah Provinsi Banten.

Hingga kini, kata Dia, Pemkot Tangerang juga telah menerima penambahan usulan penerima Bansos sebanyak 1.119 KK yang masuk melalui aplikasi TangerangLIVE yang belum terdaftar sebagai penerima bantuan baik dari Pemerintah Pusat maupun Pemerintag Provinsi Banten.

“Yang belum, nanti akan dicover bantuan dari Pemerintah kota,” jelas Arief lagi.

Ia juga mengimbau kepada masyarakat untuk dapat dan tetap bersabar mengingat kondisi keuangan Pemkot yang saat ini masih belum stabil akibat dari pandemi Covid-19 yang belum usai.

“Kami terus berusaha maksimal agar masyarakat terdampak bisa tetap terbantu,” jelasnya.

“Sisanya 1.002 KK dalam proses verifikasi petugas di wilayah,” pungkasnya.

Untuk diketahui, Pemkot Tangerang akan terus berupaya maksimal dalam membantu masyarakat yang terdampak Covid-19 melalui berbagai program mulai dari lumbung warga di tiap RW hingga penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) lainnya.

Sebagai informasi juga, dari jumlah masyarakat yang sudah mengajukan sebagai penerima bantuan melalui aplikasi TangerangLIVE sebanyak 1.119 KK dengan rincian 13 KK tidak layak, 11 Kk tidak ditemukan dan sebanyak 93 KK layak menerima bantuan.