Mall Kembali Dibuka, Aman Bersama Melalui Aplikasi TangerangLIVE

Mall Kembali Dibuka, Aman Bersama Melalui Aplikasi TangerangLIVE
Mall Segera Kembali Dibuka, Aman Bersama Melalui Aplikasi TangerangLIVE. Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

KOTA , Pelitabanten.com — Menjelang pembukaan pusat perbelanjaan, Ritel dan Mall di Kota Tangerang, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Tangerang telah menyiapkan fitur layanan terbaru di TangerangLIVE dengan sebutan Aman Bersama.

Kepala Dinas Kominfo Kota Tangerang, Mulyani, mengatakan, fitur Aman Bersama pada layanan kesehatan yang tersedia di sangat berguna memonitor jumlah pengunjung di setiap pusat perbelanjaan, ritel dan mal di Kota Tangerang.

“Selama pandemi ini kan ada pembatasan kapasitas ruang publik, salah satunya mall. Jadi dengan fitur ini, pengelola dapat mengetahui jumlah pengunjung setiap waktunya dan melakukan pembatasan sesuai aturan,” ungkapnya saat ditemui di ruang kerja Dinas Kominfo, Rabu (17/6/2020).

Fitur Aman Bersama digunakan sebelum para pengunjung memasuki area pusat perbelanjaan, ritel dan mall. Pengunjung diharuskan check in dengan melakukan scan barcode dan mengisi data diri. Diantaranya, nama, nomor telepon, alamat email dan jumlah pengunjung yang ikut serta bersamanya.

Baca Juga:  Kembali Beroprasi Grab Harus Bisa Penuhi Protokol Kesehatan

“Setelah check in berhasil, pengunjung harus melakukan pengecekan suhu tubuh terlebih dahulu sebelum akhirnya dapat memasuki area mall. Begitu juga saat keluar area, pengunjung juga harus melakukan check out dengan kembali membuka fitur Aman Bersama di aplikasi Tangerang LIVE,” ungkap Kepala Bidang E-Government Dinas Kominfo Kota Tangerang, Adhi Zulkifli.

dapat memanfaatkan fitur Aman Bersama dengan menginstal Aplikasi Tangerang LIVE pada telepon selular berbasis android maupun app store. Selain itu, masyarakat juga dapat mengunjungi https://amanbersama.tangerangkota.go.id/.

Dengan Aman Bersama, mari ciptakan keamanan dan kenyamanan dalam menghadapi era New Normal.