PPDB Online Zonasi, SDN Gondrong 4 Ketat Terapkan Protokol Kesehatan

PPDB Online Zonasi, SDN Gondrong 4 Ketat Terapkan Protokol Kesehatan

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Pendidikan Kota Tangerang, memulai Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) jenjang Sekolah Dasar (SD) secara online untuk tahun ajaran 2020 – 2021.

 

Hari ini Senin, (15/6/2020) merupakan jadwal penerimaan peserta didik baru sistem jalur zonasi lingkungan atau wilayah, setelah sebelumya pendaptaran jalur Afirmasi dan perpindahan orang tua pada kamis, (11/6) Lalu.

Terpantau masih banyak orang tua atau wali murid yang tidak mengerti PPDB secara online memaksa hadir kesekolah-sekolah dimana putra-putrinya akan belajar.

Salahsatunya di SDN Gondrong 4 Kelurahan Gondrong Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang, secara ketat menghindari penumpukan Wali Murid memberlakukan penerapan protokol kesehatan Covid-19.

Protokol Kesehatan PPDB Online Zonasi SDN Gondrong 4. Foto Pelitabanten.com

Para orang tua calon peserta didik baru yang datang kesekolah tersebut di cek suhu tubuhnya, diminta menyemprotkan hand sanitizer dan menunggu di halaman sekolah di kursi yang sudah diberi jarak untuk mengantri proses pendaftaran tersebut.

“Protokol kesehatan sengaja kami terapkan secara ketat, kami juga informasikan kepada para wali murid untuk bisa lebih mengerti pendaftaran secara online, memang ini perdana jadi masih banyak orang tua yang gaptek (gagap teknologi, red),” kata Kepala Sekolah SDN 4 Gondrong, Chustinawati kepada Pelitabanten.com.

Terkait kendala, Ia memastikan bukan menjadi sesuatu kekurangan selama masih ada tim satgas yang siap membantu para orang tua calon siswa didik baru tersebut.

“Ada 4 petugas yang disiagakan dalam membantu pendaftaran secara online ini,”ujarnya.

Chustinawati berharap pengetahuan orang tua murid terhadap internet dapat lebih baik lagi, apalagi saat ini sistem belajar yang di tetapkan selama masa pandemi Covid-19 (Corona Virus Disease 2019) adalah secara online dari rumah.

“Sesuai tahun ajaran baru proses belajar mengajar akan dimulai pada tanggal 13 Juli mendatang, kita masih belum tahu kapan sistem belajar secara online berakhir selama masih ada Virus, saya harap orang tua bisa lebih mengerti terkait penggunaan internet bukan hanya untuk WhatsApp atau Selfie saja,”Tukasnya.