Seni Tari di Kota Tangerang Bersiap Tampil Dengan Protokol Kesehatan

Seni Tari di Kota Tangerang Bersiap Tampil Dengan Protokol Kesehatan
Pelaku Seni Tari di Kota Tangerang Berlatih Dengan Menggunakan Masker dan Face Shield. Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Pelaku seni tari di Kota Tangerang bersiap untuk penerapan New Normal. Menari dengan menggunakan masker dan face shield.

Sebelum pertunjukan diawali dengan menerapkan protokol kesehatan dalam berlatih mulai dari pengecekan suhu tubuh, mencuci tangan dan menjaga jarak antar peserta.

Diawali dengan berlatih sanggar tari, Eschoda management di Komplek Pengayoman, Sukasari Kota Tangerang diikuti 15-20 orang setiap latihan. terlihat para peserta sanggar dilatih beradabtasi dengan menggunakan masker serta face shield.

“Kami ada 185 orang peserta, namun saat ini kami berlatih secara bergantian agar tidak berkerumun dan menerapkan protokol kesehatan lainnya mulai dari mencuci tangan dan penggunaan masker,” terang Dody Gunawan pendiri Eschoda Management, di SJumat (12/6/2020).

Ia menuturkan, meski saat ini di Kota Tangerang masih menerapkan PSBB namun pihaknya tengah bersiap menyambut kebijakan New Normal jika diterapkan. Siap tampil dengan protokol kesehatan Covid-19.

“Kesiapan kami sudah sepenuhnya, protokol kesehatan kami sanggupi dan setiap latihan selalu kami awasi ketat. Tentu dengan demikian kami berharap jika kegiatan kami telah siap sesuai dengan protokol” terangnya.

Salah seorang peserta Raisa Ananda mengatakan dirinya harus mulai bisa beradaptasi menari dengan menggunakan masker dan face shield. Meski diakui agak sulit bernafas namun seiring latihan bisa mulai beradaptasi.

“Kendalanya hanya mengatur napas, tapi saat ini sudah mulai bisa beradaptasi dan mulai nyaman, saya dan teman-teman siap tampil jika jadi diterapkan New Normal oleh pemerintah,” Tukasnya.