Beranda Peristiwa Kota Tangerang Warga Cipondoh Kota Tangerang Siap Sambut New Normal

Warga Cipondoh Kota Tangerang Siap Sambut New Normal

Warga Cipondoh Kota Tangerang Siap Sambut New Normal
Penyemprotan Disinpektan Terus Dilakukan Secara Rutin di Kecamatan Cipondoh Kota Tangerang, Camat Rizal Ridhollah Pimpin Langsung Penyemprotan. Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Sambut Era atau Era Hidup Normal Baru di Kota Tangerang, terus melakukan berbagai upaya Edukasi kepada masyarakat.

Razia masker dan penyemprotan cairan disinfektan di berbagai wilayah Cipondoh terus dilakukan, termasuk penerapan di rumah ibadah dan lokasi keramaian.

Camat Cipondoh mengatakan, selama 3 (tiga) hari kedepan pihaknya akan gencar bersosialisasi sembari melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa wilayah.

“Hari ini penyemprotan di wilayah Poris Indah, Alam Indah, Buana Permai dan Kampung Dongkal. Selebihnya akan dilakukan dua hari kedepan,” Kata Rizal Kepada Pelitabanten.com Senin, (8/6/2020).

Diakui Rizal, selama sosialisasi dan razia yang dilaksanakan Kecamatan masih banyak ditemukan yang membandel tidak menggunakan masker saat keluar rumah.

Namun secara presentasi, Ia mengklaim 80 persen warga Cipondoh sudah siap menyambut Era Hidup Normal dengan menjalankan protokol kesehatan, menggunakan masker, menjaga jarak dan melakukan Pola hidup sehat dan bersih (PHBS).

Baca Juga:  Berbeda, Ratusan Aktivis Upacara Bendera di Tengah Sungai Cisadane

“di Cipondoh masih ditemukan warga tidak menjalankan protokol kesehatan, akan tetapi secara persentase, sudah 80 persen warga disini menjalankan protokol kesehatan menyambut Era New Normal,” terang Rizal.

Rizal menambahkan, berbagai alasan dikemukan warga saat kedapatan di razia tidak memakai masker. Dari mulai lupa hingga mengaku sesak bernapas saat menggunakan masker.

“Saya tidak pilih-pilih, langsung saya berikan sanksi sosial dari mulai push up atau bernyanyi. Hal tersebut bisa menjadi pelajaran bagi masyarakat lain jika ingin keluar rumah,” tegasnya.

Selama Virus Covid-19 (Corona Virus Disease 2019) masih ada dan belum selesai, lanjut Rizal, menjadi sebuah aturan, warga diminta tetap menjalankan protokol kesehatan dengan penuh disiplin dan penuh tanggung jawab.

“Dilihat secara rata-rata pelanggar didominasi warga berusia 40 tahun kebawah, kewajiban Pemerintah Daerah memberikan pemahaman dan imbuan tanpa mengenal lelah,” tandasnya.

Baca Juga:  Kapolsek Kronjo: Jelang Natal dan Tahun Baru 2018 Harga Sembako Normal

Sementara, dikonfirmasi ada warga Cipondoh yang melakukan perjalanan mudik Lebaran 1441 Hijriah, Camat Rizal, menjelaskan sudah melakukan pendataan melalui Kelurahan, Forum RT dan RW yang ada di Kecamatan Cipondoh.

“Sejauh ini belum dapat data real pemudik, Kalau bisa pendatang baru yang ingin mencari pekerjaan jangan ke Tangerang,” Pungkasnya.