Bersama Wali Kota dan Dandim, Kapolres Metro Tangerang Kota Launcing Kampung Sehat

Bersama Wali Kota dan Dandim, Kapolres Metro Tangerang Kota Launcing Kampung Sehat
Era New Normal, Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Pol Sugeng Hariyanto Bersama Wali Kota dan Dandim 0506/tgr Membuka Kampung Sehat. Foto Ahmad Syihabudin Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Menghadapi Era New Normal atau Era Hidup Normal Baru di Kota Tangerang, Polres Metro Tangerang Kota bersama stakeholder Pemerintah Daerah dan TNI membuka kampung sehat budaya protokol kesehatan. Senin, (8/6/2020).

Berlokasi di Kampung Talas Komplek Asrama Polri Pasar Baru RW 04, Kecamatan Karawaci Kota Tangerang, Kapolres Kombes Pol Sugeng Hariyanto bersama Wali Kota Tangerang Arief R Wismanyah dan Dandim 0506/tgr Kolonel Inf Wisnu Kurniawan memantau langsung bagaimana penerapan Protokol Kesehatan di Komplek perumahan tersebut.

“Kampung sehat ini adalah program yang kita canangkan kolaborasi bagaimana membangun budaya protokol kesehatan yang inisiasinya dari warga dibantu Stakeholder yang ada,” Kata Sugeng.

Launcing Kampung Sehat Asrama Polri Pasar Baru Kota Tangerang. Foto Pelitabanten.com

Kehadiran 3 (Tiga) Pilar ini Kata Kapolres sebagai upaya mendukung memberikan arahan untuk warga bagaimana protokol kesehatan menjadi sebuah budaya yang harus diterapkan di semua wilayah Kota Tangerang.

“Kita perlu melakukan itu untuk menghadapi Era New Normal yang kita tidak tahu sampai kapan, masyarakat harus dibiasakan menjadi sebuah budaya,”Ujarnya.

Sementara Wali Kota Arief R Wismansyah menyebut bahwa Kampung Talas tersebut bisa menjadi percontohan bagaimana masyarakat hidup di lingkungan kampung melaksanakan kegiatan dengan memperhatikan semua protokol kesehatan Covid-19 (Corona Virus Disease 2019).

“Asrama ini perubahannya luar biasa sekali, dahulu kumuh sekarang tertata bahkan disini menjadi satu kampung yang tidak ada kasus baik itu ODP, PDP dan Confirm Positif,” tandas Arief