Lepas 14 Pasien Covid, Benyamin: Pelayanan Terus Kita Maksimalkan

Lepas 14 Pasien Covid, Benyamin: Pelayanan Terus Kita Maksimalkan

TANGSEL, Pelita Banten.Com – Wakil Walikota Tangsel Benyamin Davnie melepas 14 pasien Orang Dalam Panatauan (ODP) dan Pasien Dalam Pantauan  (PDP) yang dinayatakan telah sembuh dari rumah lawan Covid-19 Kota Tangsel.

Benyamin Davnie  menjelaskan, pihaknya berkomitmen akan konsisten untuk terus menekan angka penularan  melalui rumah lawan covid tersebut. “Sebanyak 58 dari 99 pasien telah sembuh dari covid-19 yang  telah  melakukan pemeriksaan secara ketat oleh tim medis,” kata Benyamin setelah melepas pasien sembuh di Tandon Ciater, Sabtu (06/06/20).

Diketahui, rumah  lawan Covid-19 dijadikan sebagai tempat karantina kasus ODP dan PDP ringan yang berlokasi di Kawasan Ciater, Serpong, Tangerang Selatan. Dengan menyulap gedung pertanian, rumah lawan Covid-19 berkapasitas 120 orang dengan rincian 75 laki-laki dan 45 perempuan. “Kita akan konsistenberikan pelayanan untuk masyarakat dirawat dan melakukan isolasi mandiri,” katanya.

Dia berharap, pasien ODP dan PDP di Kota Tangsel bisa segera ditangani melalui kerjasama antar masyarakat dengan tim medis  untuk mematuhi segala ketentuan di rumah lawan covid.”Setelah sembuh mereka akan menjadi duta lawan covid dengan berbagi pengalaman saat dirawat kepada masyarakat agar tidak tertular virus tersebut,” imbuh Bang Ben sapaan akrab Benyamin Davnie.

Dia juga menilai, virus Covid-19 tidak mengenal usia  dalam proses penularannya. Menurutnya, sebeumnya yang terjangkit virus tersebut hanya usia 40 tahun keatas namun saat ini terdapat juga  balita yang dirawat di rumah lawan covid. “Dulu hanya usia 40-45 tahun yang terjangkit tapi sekarang ada anak-anak juga yang terjangkit jadi protokol kesehatan harus tetap dilakukan pada PSBB kedua ini,” tegasnya. (*)