Masa Pandemi, Pengantin Harus Patuhi Protokol Kesehatan

Masa Pandemi, Pengantin Harus Patuhi Protokol Kesehatan
Calon Pengantin di KUA Kecamatan Pinang Patuhi Protokol Kesehatan. Foto Pelitabanten.com (Ist)

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Wakil Walikota Tangerang Sachrudin didampingi Camat Pinang Kaonang menyambangi Kantor Urusan Agama (KUA) di Kecamatan Pinang, Rabu (5/6/2020).

Kunjungan tersebut guna memastikan para calon pengantin yang hendak melakukan akad nikah mengikuti standar protokol kesehatan Covid-19 (Corona Virus Disease 2019).

Terpantau acara prosesi akad nikah yang sedang berlangsung sudah mengikuti protokol kesehatan Covid – 19 dengan menggunakan masker, melakukan pysical sosial distancing, keluarga yang hadir tidak lebih dari 10 orang.

“Saya apresiasi dan mendoakan kepada calon pengantin karena sudah mengikuti anjuran pemerintah,” ucap Sachrudin.

Sachrudin mengatakan walau dengan melaksanakan akad nikah menggunakan protokol kesehatan masih tetap bisa merasakan prosesi nikah dengan sah.

“Walau begitu, mereka masih bisa melaksanakan prosesi akad dengan khidmat,”

“Tidak mengurangi keabsahan walau dihadiri hanya sedikit orang, yang terpenting melakukan sesuai ketentuan hukum pernikahan,” terang Sachrudin.

Sachrudin berharap, masyarakat tetap mengikuti aturan pemerintah dengan mematuhi protokol kesehatan.

“Saya berharap untuk seluruh masyarakat untuk terus disiplin ikuti aturan pemerintah agar bisa memutus rantai penyebaran Covid – 19,” tukas Wakil Walikota.

Di lokasi yang sama depan Kantor Kecamatan Pinang sedang melaksanakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) sesuai dengan Kepwal Nomor : 443/Kep. 410 -BPBD/2020 tentang Perpanjangan Tahap Ketiga Pembatasan Sosial Berskala Besar didapati beberapa warga masih belum melakukan protokol kesehatan.

Wakil Walikota menghimbau agar masyarakat tetap menggunakan masker dan yang melanggar akan dilakukan pendataan dan diberikan sanksi sosial sesuai ketentuan peraturan yang berlaku.