Arief: Vaksin Covid-19 Itu Gunakan Masker, Jaga Jarak dan PHBS

Arief: Vaksin Covid-19 Itu Gunakan Masker, Jaga Jarak dan PHBS
Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah. Foto Pelitabanten.com

KOTA TANGERANG, Pelitabanten.com — Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengatakan bahwa saat ini sudah ditemukan vaksin Covid-19 (Corona Virus Disease 2019).

“Sekarang ini kita sudah punya vaksin Covid-19 yaitu, tetap gunakan Masker, Jaga Jarak, dan lakukan protokol kesehatan dengan menerapkan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). Karena itu vaksin yang dimiliki masyarakat, disiplin mandiri,” Kata Arief Kepada Para Wartawan saat di temui di Masjid Raya Al-Azhom, Rabu (3/6/2020).

Selain itu, Arief juga mengaku saat ini Pihaknya sudah memiliki dua alat test cepat untuk melakukan pemeriksaan Covid-19. Yaitu, alat Tes Cepat Molekuler (TCM) dan Polymerase Chain Reaction (PCR) di Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Kota Tangerang.

“Dengan TCM lebih cepat, dalam satu jam sudah bisa keluar hasilnya. Sedangkan untuk PCR dalam waktu 24 jam baru kita bisa melihat hasil,” terang Arief.

Ia berharap, dengan dimilikinya dua peralatan tersebut dapat lebih dimaksimalkan dalam memutus matarantai penyebaran Covid-19 dengan pemeriksaan yang lebih cepat, sekaligus mempersiapkan penerapan New Normal di Kota Tangerang.