Zaki Pastikan Masjid Terapkan Protokol Kesehatan Pasca Dibuka

Zaki Pastikan Masjid Terapkan Protokol Kesehatan Pasca Dibuka
Inspeksi Mendadak, Bupati Zaki Pastikan Masjid Terapkan Protokol Kesehatan Pasca Dibuka Jelang New Normal di Kabupaten Tangerang. Foto Pelitabanten.com (Ist)

KABUPATEN TANGERANG, Pelitabanten.com — Guna memastikan dijalankannya protokol kesehatan standar Corona virus disease 2019 (Covid-19) diterapkan di Masjid-Masjid jelang New Normal dengan memprioritaskan dibukanya rumah ibadah terlebih awal.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengujungi beberapa masjid yang berlokasi di sekitar Pusat Pemerintahan (Puspem) Kabupaten Tangerang di Tigaraksa. Selasa, (2/6/2020).

Tiga masjid yang disambangi Bupati Zaki itu diantaranya Masjid Nurul Hikmah, Masjid Al-Muhdi Kelurahan Kadu Agung, dan Masjid Al Barokah di Kampung Ciatuy.

Zaki mengatakan bahwa hari ini merupakan hari kedua sejak diperbolehkan beribadah sholat berjamaah di Masjid-Masjid selama Covid-19, Ia menilai kepatuhan jamaah dan pelaksanaannya sudah berjalan dengan baik dan sesuai protokol kesehatan.

“Terima kasih atas dukungan seluruh masyarakat Kabupaten Tangerang supaya kita benar-benar bisa menerapkan standar protokol kesehatan dirumah ibadah,” Ujarnya.

Bupati Zaki lebih menghimbau masyarakat yang ingin beribadah di Masjid dapat menggunakan masker, berwudu dari rumah, bawa sejadah masing-masing dan tidak membawa anak-anak dibawah umur karena wabah ini masih ada.

Sebelumnya, dalam ispeksi mendadak tersebut, Bupati juga berkesempatan sholat Dzuhur berjamaah di Masjid Agung Al-Amjad Tigaraksa.

Disisi lain Ketua DKM Masjid Al-Barokah, Adih mengungkapkan kebahagiaannya atas kebijakan yang dilakukan oleh Bupati Tangerang dengan terlebih dahulu membuka Masjid dan masyarakat sudah rindu kembali beribadah di Masjid-Masjid

“Alhamdulillah Masjid sudah kembali dibuka, ini lah yang sudah ditunggu-tunggu masyarakat yang ingin beribadah, meskipun harus sesuai dengan standar kesehatan Covid 19,”tukasnya.