Beranda Peristiwa Kabupaten Tangerang Petugas BNN Tembak Mati Dua Bandar Narkoba di Kosambi Tangerang

Petugas BNN Tembak Mati Dua Bandar Narkoba di Kosambi Tangerang

663
BAGIKAN
Petugas BNN Tembak Mati Dua Bandar Narkoba di Kosambi Tangerang
Petugas BNN tembak mati dua pelaku bandar narkoba jaringan internasional di sentra pergudangan Kosambi Desa Kosambi Timur, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Selasa (15/11/2016) sore.

TANGERANG, Pelitabanten.com – Petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) tembak mati dua bandar narkoba jaringan Internasional dari tiga orang pelaku di depan pos II sentra pergudangan Kosambi, Desa Kosambi Timur, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Selasa (15/11/2016) sore.

Penggerebekan yang dikakukan bersama petugas Bea dan Cukai kantor pusat itu dipimpin Direktur Tindak Kejar BNN Brigjen Eko Daniyanto. Menurut Irjen Arman Depari, Deputi Pemberantasan BNN, sebelum melakukan penggrebekan pihaknya sudah melakukan penyelidikan terlebih dahulu. Dan setelah dipastikan bahwa kawanan itu adalah  bagian dari jaringan narkotika internadional, pihaknya langsung menuju ke lokasi.

Peristiwa tersebut terjadi bermula ketika mobil Avanza B-1754-PRL warna hitam yang diduga bagian dari jaringan tersebut melintas di lokasi dan hendak ke luar dari pergudangan Kosambi, tepatnya di Blok H.5, Jalan Pergudangan Sentra Kosambi, Desa Kosambi Timur, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, diminta berhenti dan turun dari mobil.

Baca juga :  Jalin Keharmonisan, FK-PKBM dan Dinas Pendidikan Kab. Tangerang Gelar Diskusi Pendidikan dan Buka Puasa Bersama

Namun, salah satu pelaku yan duduk di bangku belakang  melakukan penembakan ke arah  petugas.  Sehingga Petugas melakukan penembakan ke dalam mobil.

Akibat baku tembakan tersebut, dua orang pelaku tewas. Sedangkan seorang pelaku Warga Negara China diamankan pihak kepolisian. Setelah diamankan, selanjutnya petugas melakukan pengembangan. Hasilnya,  dari dalam mobil itu ditemukan tas koper yang di dalamnya berisi Narkoba jenis Sabu.

Seorang warga Negara China itu diketahui identitasnya bernama Yeh Jen Che Eh. Sedangkan dua orang lagi yang tewas ditembak diketahui bernama Zamroni Aidilah seorang anggota TNI Angkatan Udara berpangkat Praka.

Sedangkan satu orang lagi hingga kini belum diketahui identitasnya. Diduga pria tersebut adalah warga negara sipil.

Direktur Penindakan dan Pengejaran Deputi Pemberantasan BNN Brigjen Anjan Pramuka Putra saat dikonfimasi. Menurutnya, penggerebekan tengah dilakukan oleh aparat BNN.

Baca juga :  Posraya Indonesia Serukan Aksi Fogging dan Bakti Sosial

“Benar telah terjadi penembakan, lokasinya di pergudangan sentra Kosambi, Blok H5, Desa Kosambi Timur, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang,” ujar Anjan. Selasa (15/11/2016)

BAGIKAN